Dari Swadaya Anggota, DPC PDIP Salatiga Sumbangan APD Standar Kemenkes RI

Daerah  JUM'AT, 22 MEI 2020 , 15:45:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Dari Swadaya Anggota, DPC PDIP Salatiga Sumbangan APD Standar Kemenkes RI
RMOLJateng. DPC PDIP dan Fraksi PDIP Salatiga menyumbangkan ratusan Alat Pelindung Diri (APD)  yang bersumber dari swadaya anggotanya.

Penyerahan pimpin sendiri Ketua DPC PDIP Salatiga Teddy Sulistio. Dia didampingi sejumlah punggawa DPC PDIP Salatiga diantaranya Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, Henry Wicaksono SE (Sonny) dan Sekretaris Dance Ishak Palit MSi dan dihadiri seluruh anggota Fraksi PDIP Salatiga.

Ketua DPC PDIP Salatiga, Teddy Sulistio mengatakan, bantuan yang diberikan bagian dari cara PDIP menggerakkan seluruh stakeholder masyarakat.

"Kita tidak bisa saat ini hanya mengandalkan pemerintah saja. Dan berpangku tangan serta mencemooh. Kepada seluruh tim medis dengan bantuan ini diharapkan menjadi penyemangat," tandas Teddy.

Sekretaris PDIP Dance Ishak yang juga Ketua DPRD Salatiga menambahkan, bantuan APD kepada management RSUD Salatiga dengan standar Kemenkes RI.

"Bantuan DPC PDIP Salatiga dan Fraksi PDIP Salatiga Dance bagian dari partisipasi PDIP Salatiga. Selain kebutuhan medis, sebelumnya sebelumnya kami juga telah membangikan 3600 paket sembako," paparnya.

Sementara, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, Henry Wicaksono SE menyatakan, bakti sosial kepada tenaga medis di RSUD Salatiga sebagai bentuk ‘panggilan partai’.

"Bahkan, lebih dari itu utamanya wujud simpati dan kepedulian DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga kepada tenaga medis. Dan kami ingin turut menjadi garda terdepan memerangi penyebaran virus corona,” katanya.

Direktur RSUD Salatiga Pamudji mengucapkan syukur mendapatkan bantuan APD standar Kemenkes RI.

"Yang banyak dibutuhkan RS saat ini adalah APD. Meski demikian, kami berharap penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan virus Corona hilang selamanya," katanya. [hen]

Komentar Pembaca