Pemkot Solo Gelar Rapid Tes Di Pasar

Daerah  JUM'AT, 22 MEI 2020 , 14:36:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Pemkot Solo Gelar Rapid Tes Di Pasar
RMOLJateng. Pemerintah Kota Solo lakukan rapid test di sejumlah pasar tradisional dan juga pusat perbelanjaan di kota Solo.

Seperti pasar Jongke, pasar Sidodadi, pasar Nusukan, pasar Rejosari, pasar Klewer, pasar Depok dan pasar ayam.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta, Heru Sunardi sampaikan, sasaran pelaksanaan petugas retribusi, pengunjung dan pedagang pasar.

"Rata-rata jumlah yang dites berkisar antara 20 orang. Selain itu juga tergantung dari jumlah yang diminta oleh pihak DKK," jelasnya Jumat (22/5).

Selain itu, rapid test juga sudah dilanukan di Pasar Gede dan pasar Legi, Pusat Grosir Solo (PGS), Beteng Trade Center (BTC), Matahari Singosaren, Tosera Luwes Gading dan Luwes Nusukan.
 
Untuk hasil rapid test nanti dari  DKK yang menyampaikan,” ungkap Heru.

Seandainya dari hasil tes di beberapa lokasi tersebut, ada yang positif reaktif, pihaknya akan mengikuti prosedur dari DKK kota Solo.

Sementara itu terkait penambahan jam buka di beberapa ritel, mall dan toserba dari jam 09.00 WIB-20.00 WIB. Sedangkan untuk mengantisipasi penumpukan pengunjung, pengelola tetap harus memenuhi persyaratan terkait protokol kesehatan.

"Termasuk membatasi jumlah pengunjung dan parkir di lokasi perbelanjaan. Jika sudah banyak, pengunjung distop dan dilarang masuk. Termasuk himbauan jika tidak berbelanja, pengunjung dilarang masuk," pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca