Sido Muncul Kembali Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19

Nusantara  KAMIS, 21 MEI 2020 , 00:12:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Sido Muncul Kembali Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19

Irwan Hidayat (kiri) menyerahkan bantuan/ist

RMOLJateng. Sido Muncul kembali berpartisipasi dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis terdampak.

Kali ini Sido Muncul memberikan bantuan berupa 75 ribu sachet Tolak Angin Cair. Bantuan diserahkan kepada Badan Nasional  Penanggulangan Bencana (BNPB).
 
"Hari ini Sido Muncul kembali berpartisipasi menghadapi Covid-19 dengan mendistribusikan bantuan berupa 75 ribu sachet Tolak Angin Cair kepada BNPB," ujar Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, Rabu (20/5/2020).

Menurut Irwan, dimasa pandemi ini, hanya bisa dilawan dengan daya tahan tubuh yang baik.

"Kita tidak ngomong Tolak Angin cair bisa mengobati, tapi kami punya hasil uji lab dengan lembaga kedokteran Undip bahwa Tolak Angin dapat meningkatkan daya tahan tubuh," tambah Irwan.

Lebih lanjut Irwan juga mengatakan  kalau Tolak Angin sudah mendapatkan sertifikat Obat Herbal Terstandar dari BPOM.

"Virus ini kan belum ada obatnya, maka kita hanya bisa ngomong yang baik untuk dikonsumsi adalah produk-produk yang meningkatkan daya tahan tubuh,” tambahnya.
 
Untuk diketahui, penyerahan 75 ribu sachet Tolak Angin Cair secara simbolis diserahkan Irwan Hidayat kepada Kepala BNPB Doni Monardo, didampingi kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan RI Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP.

Bantuan ini merupakan bagian dari komitmen Sido Muncul dalam menyalurkan dana sebesar Rp15 milyar untuk membantu masyarakat dan tenaga medis terdampak Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Irwan juga menyampaikan keprihatinannya terhadap pandemi Covid-19 yang tengah melanda masyarakat Indonesia.
 
"Saya turut prihatin atas pandemi Covid-19, karena dampaknya luar biasa mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia. Tapi dibalik kejadian ini, saya percaya ada jalan Tuhan. Saya melihat, ditengah kesulitan yang kita hadapi saat ini, justru tumbuh rasa  persatuan, rasa solitaritas untuk membantu mereka yang berkekurangan dan bersatu mengikuti anjuran pemerintah," tambah Irwan.

Ditambahkan Irwan, pandemi ini  tidak tahu kapan akan berlalu, tapi yang pasti saat-saat ini, masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

"Maka, kami berkomitmen untuk tetap membantu, bekerja sama dengan pemerintah supaya dapat meringankan kehidupan mereka yang terdampak Covid-19. Mari kita berupaya dan berdoa, supaya kita tetap sehat dan bencana ini segera berlalu,” lanjut Irwan.
 
Selama pandemi Covid-19, Sido Muncul telah menyiapkan dana sebesar Rp 15 miliar untuk membantu warga dan tenaga medis terdampak. [jie]

Komentar Pembaca
Fasilitas Umum Tandon Air

Fasilitas Umum Tandon Air

KAMIS, 04 JUNI 2020 , 16:42:00

Perjalanan Kereta Barang Dalam Kondisi Pandemi Covid-19
Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:00:00