Seorang Pasien Positif Covid-19 Di Blora Sembuh

Kesehatan  RABU, 20 MEI 2020 , 23:40:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Seorang Pasien Positif Covid-19 Di Blora Sembuh
RMOLJateng. Satu pasien positif Covid -19 di Kabupaten Blora dinyatakan sembuh setelah hasil tes Swabnya dinyatakan negatif.

Selain satu pasien sembuh,  jumlah reaktif rapid test yang semalam mencapai 88 kini turun menjadi 54.  Sebanyak 34 pasien sudah keluar hasil swab lab PCR nya dan dinyatakan negatif Covid-19.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Blora, Arif Rohman saat conference pers di Posko gugus tugas penanganan Covid -19 di kantor Setda Blora, Rabu (20/5).

"Alhamdulillah kita pecah telur, ada satu pasien kluster Perumda yang selama ini menjalani isolasi mandiri di rumah akhirnya dinyatakan sembuh setelah hasil swab lab PCR nya keluar negative. Kita ucapkan selamat untuk kembali beraktifitas seperti semula. Kami mohon masyarakat sekitar Perumda bisa menerima dengan baik,” ucap Arif Rohman.

Sementara itu, Direktur RSUD Cepu, dr. Fatkhur mengatakan bahwa para tenaga medis dari rumah sakitnya yang sebelumnya reaktif rapid test dan melakukan isolasi kini sudah dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan swab lab PCR.

"Tenaga medis kami ada 14 yang reaktif rapid test, 12 diantaranya isolasi diri di Hotel Grand Mega dan hari ini sudah bisa pulang karena hasil swab nya negative. Sedangkan yang 2 melakukan isolasi diri secara mandiri di rumah, yang 2 ini juga swab nya negative. Ini membuktikan bahwa reaktif rapid-test belum tentu mengandung Covid-19. Sehingga masyarakat tidak perlu panik dan bertindak yang berlebihan, cukup dengan melakukan protokol kesehatan kita tetap aman,” tegas dr. Fatkhur.

Sedangkan kondisi di RSUD Cepu menurutnya hingga saat ini masih merawat 6 pasien yang semuanya memiliki riwayat rapid test reaktif.

Dari enam pasien, 5 pasien di ruang isolasi Flamboyan termasuk salah satunya pasien positif Covid-19 dari Kentong yang masih proses penyembuhan. Sedangkan satu lagi kita rawat di ruang bersalin karena pasien adalah ibu hamil. Semoga semuanya bisa dikendalikan dengan baik,” harapnya. [jie]



Komentar Pembaca