Pekerja Migran Mulai Berdatangan, Pemprov Jateng Perketat Protokol Kesehatan

Nusantara  SELASA, 19 MEI 2020 , 20:24:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Pekerja Migran Mulai Berdatangan, Pemprov Jateng Perketat Protokol Kesehatan
RMOLJateng. Para Pekerja Migran Indonesia (PMI) mulai berdatangan ke Jawa Tengah. Hari ini, Selasa (19/5) sebanyak 39 PMI yang mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memastikan penerapan protokol kesehatan dijalankan ketat saat para Pekerja Migran diperiksa.

Menurutnya, Dinas Kesehatan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) sudah menyiapkan semua protokol dengan baik.

"Alhamdulillah bagus, semuanya bisa lancar karena sudah dipersiapkan dengan baik. Sehingga, meski pengecekan secara ketat, tapi mereka kawan-kawan Pekerja Migran ini tetap merasa nyaman dengan pelayanan ini," kata Ganjar.

Usai dicek kesehatannya di bandara, semua Pekerja Migran tersebut akan dibawa ke tempat karantina sementara di BPSDM Jateng.

Di sana, mereka juga akan menjalani pemeriksaan sebelum dijemput pihak Kabupaten/Kota masing-masing untuk dikarantina di sana.

"Semua kami pool di BPSDM, sambil kami komunikasi dengan Kabupaten/Kota untuk dijemput. Tapi ada yang dijemput ada yang tidak, nanti yang tidak tetap kami fasilitasi di tempat karantina kami itu," terangnya.

Disinggung hasil pengecekan kesehatan terhadap para Pekerja Migran yang sudah tiba di Jateng, Ganjar menerangkan semuanya menunjukkan hasil yang baik.

"Hasil tes sampai hari ini negatif. Untuk pekerja migran yang turun melalui bandara Ahmad Yani Semarang, rapid testnya semuanya tidak reaktif. Hanya ada satu yang reaktif, itu bukan dari sini (bandara) tapi dari kapal (pelabuhan)," ujar Ganjar. [jie]





Komentar Pembaca
Fasilitas Umum Tandon Air

Fasilitas Umum Tandon Air

KAMIS, 04 JUNI 2020 , 16:42:00

Perjalanan Kereta Barang Dalam Kondisi Pandemi Covid-19
Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

Salat Jumat Jelang New Normal Di Semarang

JUM'AT, 29 MEI 2020 , 13:00:00