Pemerintah Susun Standar Berkegiatan Di Tengah Pandemi Covid-19

Politik  SELASA, 19 MEI 2020 , 13:50:00 WIB | OLEH: RMOL NETWORK

Pemerintah Susun Standar Berkegiatan Di Tengah Pandemi Covid-19

Airlangga Hartarto/Net

RMOLJateng. Pemerintah  sedang menyiapkan standar operasional prosedur (SOP) dalam berkegiatan di tengah pandemik Covid-19. SOP yang disusun akan mengatur beragam aktivitas masyarakat, mulai dari bidang industri hingga kegiatan peribadatan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, standar baru  perlu diterapkan agar masyarakat bisa tetap hidup secara normal meski menghadapi pandemi Covid-19.

Jadi akan ada normal baru atau standar baru untuk berkegiatan,” ujar Airlangga Hartarto seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Senin (18/5).

Airlangga mencontohkan, di kawasan industri, sudah ada surat edaran yang juga di-clearing atau sesuai dengan apa yang diarahkan oleh Satgas Covid-19. Begitu pun sektor-sektor lain seperti pendidikan, restoran, akomodasi, kegiatan-kegiatan peribadahan, dan sektor-sektor transportasi,” tambah dia.

Secara keseluruhan, konsep kebijakan masih akan dibahas secara lebih rinci dan teknisnya akan dikaji secara komprehensif.

Nanti kalau sudah tuntas dengan kajian dari segi daerah, kesehatan, kesiapan kementerian/lembaga dan lain-lain, baru kami akan menyampaikan tahapan-tahapan terkait dengan waktu yang tepat,” ujar dia.

Airlangga menegaskan, SOP tersebut akan disesuaikan sesuai dengan protokol Covid-19. Tentunya juga memerlukan kedisplinan masyarakat,” tegasnya. [fth]


Komentar Pembaca