Musisi Semarang Ramu Lagu Apresiasi Untuk Tenaga Medis

Lifestyle  KAMIS, 07 MEI 2020 , 16:01:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Musisi Semarang Ramu Lagu Apresiasi Untuk Tenaga Medis
RMOLJateng. Musisi Semarang memberikan apresiasi kepada tenaga medis dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Grup band kenamaan asal Semarang, Tanpa Nada berkolaborasi dengan Fanny Soegiarto dari grup trio pop-folk Soegi Bornean, dan Deviasita Putri dari grup duo pop Figura Renata membuat lagu bertajuk 'Tak Terhitung'.

Salah satu musisi dari Tanpa Nada, Erry Budi Prasetyo mengatakan, lagu ini merupakan apresiasi dan doa, khususnya kepada tenaga medis di masa ini.

"Karena memang sudah seharusnya dilakukan. Orang-orang yang mengabdikan diri di garda terdepan penanganan pandemi Covid-19," kata pria yang akrab disapa Erik itu, Kamis (7/5).

Menurut Erik, sebagai pemusik, kesadaran atas kondisi dan situasi di sekitarnya haruslah terus ada. Sehingga musisi juga dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui karya.

"Kalimat-kalimat muncul dalam benak kami, yang kemudian kami perlakukan sebagai lirik lagu, puisi, dan doa. Tiga hal itu kami sambungkan dalam ruang rasa. Menjadi ritme yang dinikmati dalam satu kesatuan," terangnya.

Erik berharap melalui karya ini, pihaknya dapat mengajak masyarakat untuk memberikan apresiasi lebih kepada tenaga medis.

Dia juga meminta masyarakat agar terus menjaga diri dalam menghadapi masa pandemi. Selain itu, dia juga mengingatkan masyarakat agar tetap bijaksana menerima berbagai informasi yang masuk.

"Lagu tersebut kami luncurkan melalui akun sosial media kami. Teman-teman bisa menikmati lagu tersebut dan kami ajak agar mengapresiasi lebih kepada tenaga medis," tutup dia. [hen]

Komentar Pembaca