Polisi Sidak Swalayan Dan Pasar

Daerah  SELASA, 05 MEI 2020 , 13:06:00 WIB | LAPORAN:

Polisi Sidak Swalayan Dan Pasar
RMOLJateng. Mengantisipasi peredaran makanan kadaluarsa di bulan Ramadhan, aparat Kepolisian Polsek Randublatung Blora melakukan sidak di sejumlah swalayan dan pasar tradisional.

Kapolsek Randublatung AKP Subardo  mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan dan ketersediaan bahan pokok masyarakat setempat.

"Selain cek masa kadaluwarsa, kita juga menyampaikan kepada warga yang beraktivitas di pasar agar tetap menaati prosedur kesehatan terkait Covid-19," ucap AKP Subardo, Selasa, (5/5).

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, bahwa selain sidak masa kadaluwarsa, anggotanya juga mendata beberapa harga kebutuhan pokok di lapangan.

"Pengecekan harga kita lakukan berkala, selain itu tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan tidak ada spekulan yang melakukan penimbunan," cerita AKP Subardo.

Dari sidak yang dilakukan petugas di pasar tradisional dan beberapa swalayan, tidak ditemukan produk makanan atau minuman yang kadaluwarsa dan harga kebutuhan pokok relatif stabil. Stok ketersediaan bahan panganpun masih aman.

Beberapa harga kebutuhan pokok yang terpantau diwilayah kecamatan Randublatung seperti Gula pasir harga di kisaran Rp 18.500/Kg, Minyak goreng kisaran Rp.12.000/Kg, Beras di kisaran Rp 8.500/Kg, Telur ayam kisaran Rp.22.000/Kg, Bawang putih Rp.34.500/Kg dan Barang merah Rp 24.000/Kg.

"Intinya kita pastikan ketersediaan bahan pangan, sehingga tidak terjadi kelangkaan sembako yang dapat menimbulkan lonjakan harga, alhamdulilah dalam sidak tidak di temukan penimbunan, jika ditemukan penimbunan, tentunya akan kita tindak tegas," pungkas AKP Subardo. [jie]



Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

Wisuda Drive Thru di UPGRIS Semarang

SABTU, 29 AGUSTUS 2020 , 12:14:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00