Mengisi Ramadhan, SD Muh PK Kottabarat Gelar Lomba Dai Daring

Daerah  SENIN, 04 MEI 2020 , 12:33:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Mengisi Ramadhan, SD Muh PK Kottabarat Gelar Lomba Dai Daring
RMOLJateng. Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat keluarga besar SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo untuk menyemarakkan Ramadan 1441 H. Salah satunya dengan mengadakan lomba dai cilik bagi siswa secara daring.

"Lomba diikuti seluruh siswa mulai kelas 1 hingga 6, mulai awal Ramadhan sampai 4 Mei 2020. Para peserta lomba wajib mengunggah video ceramah dengan durasi maksimal tujuh menit pada Instagram TV dan menandai akun Instagram @sdmuhammadiyahpk," kata Muhamad Arifin, Humas SD Muh PK Kottabarat Solo, Senin (4/5/2020).

Video ceramah para peserta lomba akan diunggah setiap hari menjelang waktu berbuka puasa pada akun sosial media resmi sekolah, seperti Instagram, Facebook, Youtube, dan website. Nantinya video-video tersebut akan dinilai oleh tim juri dan dipilih enam video terbaik.

Pebri Ike Yulaikah, ketua panitia lomba menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan positif.

"Efek lomba ini sangat strategis karena video ceramah yang diunggah di channel Youtube sekolah akan ditonton oleh seluruh siswa dan keluarga mereka kemudian ada tugas merangkum isi ceramah tersebut melalui tautan monitoring harian yang dibagikan melalui aplikasi Google form," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa lomba ini sekaligus untuk menjaring calon-calon dai cilik yang akan mewakili sekolah pada perlombaan sejenis di jenjang yang lebih luas.

"Biasanya setiap tahun ada lomba dai cilik yang diadakan oleh dinas maupun berbagai instansi, kegiatan ini sekaligus untuk penjaringan calon peserta lomba tersebut," pungkasnya. [jie]

Komentar Pembaca
Foto: Taman Kota

Foto: Taman Kota

RABU, 16 SEPTEMBER 2020 , 14:52:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

Operasi Masker Di Kawasan Simpanglima Semarang

SELASA, 15 SEPTEMBER 2020 , 15:03:00