Horison Nindya Semarang Tawarkan Paket Stay at Hotel Dan Paket Ramadhan Nikmat

Lifestyle  KAMIS, 23 APRIL 2020 , 09:08:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Horison Nindya Semarang Tawarkan Paket <i>Stay at Hotel</i>  Dan Paket Ramadhan Nikmat
RMOLJateng. Di tengah pandemi Covid-19, sejumlah hotel memilih tidak beroperasi karena okupansinya sepi. Namun Horison Nindya Semarang memilih tetap beroperasi meski okupansi turun drastis.

Berbagai cara pun dilakukan pengelola Horison Nindya untuk menarik tamu hotel salah satunya paket stay at hotel dan Paket Ramadhan Nikmat selama bulan ramadhan.
 
"Kita tetap beroperasi dengan tetap menerapkan prosedur physical distancing serta mengurangi jam kerja karyawan dengan pembagian shift sesuai kebutuhan operasional hotel dan ada juga yang work from home," kata Ukieto Tsugie,  Marcomm Manager Horison Nindya, Kamis (23/4/2020).
 
Menurutnya, dalam upaya mengelola operasional hotel, management membuat paket khusus salah satunya Stay at Hotel.

"Paket tersebut untuk merespons masyarakat yang merasa bosan bekerja dari rumah. Paket yang disediakan dalam kurun waktu satu minggu hingga satu bulan. Stay at Hotel biasanya untuk orang yang kerja atau masyarakat yang ingin mendapat suasana baru selama WFH," ujar Ukieto.
 
Lebih lanjut Ukieto mengayakan, untuk mendukung paket tersebut, sejumlah layanan dan fasilitas disediakan hotel Horison Nindya mulai dari sarapan, makan siang, makan malam hingga jasa laundry.

"Paket kamar long staying yang disediakan selama pandemi Covid-19 ini lebih hemat 40 persen dari harga corporate pada umumnya Rp600 ribu per malam," tambahnya.

Untuk paket minimal satu minggu dibandrol Rp 2,6 jutaan per kamar.  Sementara untuk paket satu bulan Rp10 jutaan per kamar. Semuanya sudah termasuk pajak dan layanan 21 %, discount F&B 20 %, serta discount laundry 15 %.
 
"Kami selalu memperhatikan protokoler kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh kepada setiap tamu yang masuk serta karyawan yang bekerja, selalu memakai masker dan juga menjamin kebersihan kamar dengan perawatan berkala dengan penyemprotan disinfektan dan pembersihan maksimal," tambah  Vemy Irawati selaku General Manager.
 
Vemy mengaku tidak sedikit hotel yang masih beroperasi di Kota Semarang memberi diskon harga kamar yang cukup besar. Pemberian diskon tersebut untuk mendongkrak okupansi.

"Selama masa pandemi Covid-19 okupansi merosot tajam. Hotel Horison Nindya sendiri okupansinya turun 50 persen dibandingkan sebelum pandemi rata-rata 70 -80 persen. Kami bersyukur masih bisa bertahan di 20 persen sampai sekarang. Melihat okupansi tersebut akhirnya kami punya ide buat paket stay at hotel ini," ujar Vemy.
 
Vemy juga menyebutkan tidak hanya promo dan paket kamar, Santan Restaurant salah satu outlet Horison Nindya juga menyediakan promo layanan makanan dengan discount 25 % dan juga bekerja sama dengan perusahaan makanan daring untuk mempromosikan makanan yang bisa di antar langsung ke rumah.  

Untuk menyambut Ramadhan lanjut Vemy, hotel juga menawarkan menu Paket Ramadhan Nikmat dirumah aja mulai dari 30 ribu per orang dan juga Rp85 ribu untuk paket all you can eat yang bisa di nikmati di Santan Restaurant Hotel Horison Nindya Semarang.
 
"Ini bagian dari cara kami bertahan ditengah pandemi dan semoga segera berakhir sehingga kondisi normal kembali," pungkas Vemy. [jie]

Komentar Pembaca