Jupe Purworejo Beri Bunga dan Bagi Nasi Bungkus

Peringatan Hari Kartini

Daerah  SELASA, 21 APRIL 2020 , 11:51:00 WIB | LAPORAN:

Jupe Purworejo Beri Bunga dan Bagi Nasi Bungkus
RMOLJateng. Tenaga kesehatan merupakan pejuang medis yang saat ini sedang berjuang dintengah wabah corona.

Karena itulah, dalam rangka memperingati Hari Kartini sekaligus HUT ke 11

Jaringan Jurnalis Perempuan (Jupe) Purworejo memberikan bunga sebagai simbol dukungan kepada para nakes hari ini (21/4). Hal ini bertepatan dengan peringatan Hari Kartini dan HUT Jupe Jawa Tengah ke 11.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dengan memberikan bunga kepada nakes di RSUD Tjitrowardoyo yang diterima oleh Dirut RSUD drg Gustanul Arifin, Wadir Bidang Pelayanan dr Ika Indah, SPKj dan beberapa perawat.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari rekan-rekan jurnalis perempuan kepada kami. Semoga pandemi ini segera berakhir," kata Gustanul kepada tiga anggota Jupe, Marnie (RMOLJateng), Wahyu Nunik (koranbernas.id) dan Yudia (purworejonews).

Usai dari RSUD, kemudian menyerahkan bunga di posko covid-19 Pemkab Purworejo di DKK.

Sementara itu, Perwakilan dari Jupe, Yudia mengatakan, aksi tahun ini khusus didedikasikan buat para nakes. Jupe juga meminta agar tidak ada lagi stigma negatif bagi para tenaga medis yang merawat para pasien covid-19.

Dalam kesempatan ini, Dirut RSUD Tjitrowardojo, dr Gustanul menerangkan, satu pasien positif dengan kode pasien 01 telah dinyatakan sembuh. "Sudah dua kali swab hasilnya negatif. Tapi karena istri dan anaknya masih dirawat, maka pasien tersebut tetap memilih tinggal di rumah sakit atau di rumah dinas saya," jelas Gustanul.

Kegiatan terakhir Jupe hari ini adalah menjadi relawan pembagian nasi bungkus Korpri Kabupaten Purworejo bagi masyarakat pekerja informal di seputaran Pasar Baledono, Purworejo. [hen]

Komentar Pembaca
Pra Rekontruksi Perampokan di Kawasan Barito Semarang
Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

Bulan Keselamatan Untuk Para Pekerja

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 08:37:00

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

Penyuntikan Vaksin Tahap Dua

KAMIS, 28 JANUARI 2021 , 13:48:00