KONI Beri Bantuan Paket Sembako Bagi Warga

Daerah  JUM'AT, 10 APRIL 2020 , 12:06:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

KONI Beri Bantuan Paket Sembako Bagi Warga
RMOLJateng. Pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Blora membagikan ratusan paket sembako bagi warga kurang mampu terdampak virus corona.

Pembagian dilakukan di Kantor KONI Blora dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan.

Ketua KONI Blora, Hery Sutiyono mengatakan, pembagian paket sembako dilakukan dengan sistem gilir. Panitia hanya membatasi maksimal 5 orang saat pengambilan paket sembako.

"Kita kasih waktu yang berbeda-beda. Jadi tiap kupon ada jamnya masing-masing. Ini agar tidak terjadi kerumunan. Biar tidak ditegur petugas," kata Hery saat ditemui di Kantor KONI, Sabtu (10/4).

Menurut Hery, sebanyak 200 paket sembako berisi beras, mie, minyak goreng dan gula dibagikan kepada warga. Dana diambil dari uang patungan para pengurus.

"Dengan keikhalasan hati para pengurus yang menyisihkan uangnya. Kami berikan berupa paket sembako ini. Semoga dapat membantu meringankan beban warga di tengah pandemi virus Corona," papar pelatih atletik ini.

Ditambahkan Hery, para warga yang menerima bantuan juga dilakukan cek suhu tubuh dengan menggunakan thermogun. Selanjutnya warga diminta menggunakan masker yang diberikan oleh panitia.

"Warga yang hadir banyak yang sudah mengenakan maker dari rumah, namun KONI juga memberi masker tambahan untuk keluarganya," tambahnya.

Suhadi salah satu warga asal Kelurahan Bangkle mengaku senang dengan bantuan paket sembako ini. Menurutnya, selama wabah corona ini, pendapatnya sebagai tukang becak menurun drastis karena tidak ada orang yang keluar rumah.

"Alhamdulillah dapat bantuan sembako. Ini nanti buat makan di rumah Mas. Lumayan buat tambahan, Kan akhir-akhir ini penumpang sedang sepi. Banyak yang gak berani keluar rumah karena takut kena virus corona," akunya. [hen]

Komentar Pembaca