Penerapan PSBB Di Jakarta, PT KAI Sesuaikan Jadwal Perjalanan Kereta

Nusantara  JUM'AT, 10 APRIL 2020 , 11:42:00 WIB | LAPORAN: PRAYITNO

Penerapan PSBB Di Jakarta, PT KAI Sesuaikan Jadwal Perjalanan Kereta
RMOLJateng. Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Di Jakarta, Jum’at (10/4), PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyesuaikan jadwal operasional KA dari dan menuju DKI Jakarta.

"Ada 44 perjalanan KA dari dan menuju wilayah DKI Jakarta yang dibatalkan perjalanannya mulai 10 April hingga 23 April 2020,” kata Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto, kepada RMOLJateng, Kamis (9/4) malam.

Dikatakan Supriyanto, pembatalan beberapa perjalanan KA tersebut menyesuaikan dengan pembatasan jam operasi transportasi umum di DKI Jakarta pada masa PSBB yaitu dari pukul 06.00 WIB s.d 18.00 WIB.

Selain itu, pembatalan juga mempertimbangkan penurunan okupansi dari KA yang sebelumnya dioperasikan.

Ada  14 perjalanan KA yang masih dijalankan, dimana KA-KA tersebut memiliki jadwal kedatangan dan keberangkatan di wilayah DKI Jakarta sesuai dengan jam operasi Transportasi Umum yang telah ditetapkan.

Untuk KA yang masih berjalan, PT KAI hanya membuka penjualan tiket sebanyak 50% dari kapasitas tempat duduk.

"Ini bertujuan untuk menjaga physical distancing antar penumpang di atas kereta," jelas Supriyanto

Supriyanto merinci, jumlah KA-KA menuju Jakarta yang dibatalkan yang melewati wilayah Daop 5 Purwokerto, ada 12 perjalanan KA, yakni KA Argo Dwipangga, relasi Solo - Gambir pp, KA Gajayana, relasi Malang - Gambir pp, KA Senja Utama Solo, relasi Solo - Pasarsenen pp,  KA Sawunggalih pagi, relasi Kutoarjo - Pasarsenen pp, KA Bengawan, relasi Purwosari - Pasarsenen pp, KA Serayu malam, relasi Purwokerto - Kiaracondong - Pasarsenen pp.

"PT KAI memohon maaf kepada para penumpang yang perjalanannya tertunda dampak dari pembatalan sejumlah perjalanan KA," pungkas Supriyanto. [jie]



Komentar Pembaca