Udinus Bagikan Seribu Paket Sembako dan Lima Ton Beras

Pendidikan  KAMIS, 09 APRIL 2020 , 22:31:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Udinus Bagikan Seribu Paket Sembako dan Lima Ton Beras
RMOLJateng. Universitas Dian Nuswantoro memberikan bantuan berupa sembako dan beras kepada masyarakat terdampak pandemik covid-19 di sekitar Kota Semarang.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Kusni Ingsih mengatakan, telah menyiapkan 1000 kantong sembako dan lima ton beras untuk dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak covid-19.

Kata dia, bantuan tersebut dibagikan secara merata dan diawali dengan pembagian di lingkungan kampus Udinus.

"Selain kelurahan Pendrikan, kami juga bagikan di beberapa tempat di Kota Semarang dua diantaranya Mangunharjo dan Pendrikan Kidul. Kami juga melibatkan organisasi mahasiswa namun tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai aturan berlaku di Udinus, seperti physical distancing, pemeriksaan suhu badan dan penggunaan hand sanitizer," jelas Kusni, Kamis (9/4).

Tak hanya warga yang terdampak, mahasiswa Udinus yang tidak pulang ke kampung halaman juga diberikan bantuan sembako dan beras.

"Bantuan yang diberikan kepada masyarakat merupakan bentuk pengabdian dan rasa kepedulian dari perguruan tinggi kepada masyarakat Kota Semarang. Setidaknya dapat  membantu meringankan beban masyarakat karena pandemik global tersebut," tambah dia.

Sementara itu, Lurah Pendrikan Kidul, Tati Trianingsih mengucapkan terima kasih atas bantuan dan rasa kepedulian yang diberikan Udinus.

"Kami terharu dengan kepedulian Udinus, semoga bantuan ini bisa membantu warga sekitar yang terdampak karena covid-19," kata dia.

Udinus juga sebelumnya telah menyalurkan bantuan kepada tenaga medis berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit di Kota Semarang.

Rencananya, Udinus juga akan kembali menyalurkan bantuan kepada tenaga medis untuk rumah sakit lain di Kota Semarang. [hen]

Komentar Pembaca