CPP Gas Gundih Terbakar, Pasokan Gas Ke PLTGU Tambaklorok Terhenti

Peristiwa  KAMIS, 09 APRIL 2020 , 18:42:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

CPP Gas Gundih Terbakar, Pasokan Gas Ke PLTGU Tambaklorok Terhenti
RMOLJateng. Kebakaran di Central Procecing Plant (CPP) gas Gundih di Desa Sumber Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora berdampak terhadap pasokan gas ke PLTGU Tambaklorok Semarang.

Saat ini, pasokan gas ke PLTGU Tambaklorok berhenti total.

General Manager PT Pertamina EP, Agus Amperianto mengatakan, imbas dari terbakarnya CPP gas Gundih ini membuat pasokan gas ke PLTGU Tambaklorok Semarang untuk sementara dihentikan.

"Kita tidak bisa kirim gas ke PLTGU Tambaklorok. Semoga ada swing baru yang bisa menyuplai sehingga PLTG Tambaklorok tidak kekurangan gas," kata Agus Amperianto saat ditemukan di CPP gas Gundih, Kamis (9/4).

Setiap harinya, CPP gas Gundih menyuplai sebesar 50 juta kaki kubik gas per hari (MMSCFD) ke PLTGU Tambaklorok Semarang.

Pihaknya saat ini masih melakukan investigasi penyebab terbakarnya salah satu fasilitas di CPP gas Gundih. Meski begitu, pihaknya tidak bisa menyebutkan berapa lama waktu investigasi itu.

"Jadi kalau kita bicara investigasi, kita bisa menginvestigasi manusia, peralatan atau sistem. Kita lagi melakukan investigasi untuk itu. Jadi saya belum tahu sampai kapan. Kalau sudah tahu, yang jelas lost opportunity akan kita lakukan," jelasnya. [hen]



Komentar Pembaca