UKSW Berikan Bantuan ke Mahasiswa

Pendidikan  KAMIS, 09 APRIL 2020 , 18:39:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

UKSW Berikan Bantuan ke Mahasiswa
RMOLJateng. Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) yang mengalami kesulitan keuangan dari kampung halaman mendapatkan bantuan internal kampus.

Kebijakan ini diberikan sejak diterapkan sistem perkuliahan secara online akibat dampak covid-19.

Sejalan dengan kegiatan itu, UKSW membentuk Satgas Solidaritas Kemanusiaan sejak akhir pekan lalu guna menjaring mahasiswa yang perlu mendapatkan bantuan.

Rektor UKSW, Neil Semuel Rupidara mengatakan, sejak pandemi penyebaran covid-19, sebagian besar mahasiswa UKSW berasal dari berbagai daerah di Indonesia tetap memilih untuk tinggal di kota tersebut sesuai imbauan dari pihak universitas.

"Namun, para mahasiswa yang tidak pulang ke kampung halaman mengalami kesulitan perihal kemampuan pembiayaan pendidikan serta biaya hidup sehari hari," katanya.

Dalam menjaring mahasiswa yang perlu mendapatkan bantuan, diakuinya, UKSW membentuk Satgas Solidaritas Kemanusiaan sejak akhir pekan lalu.

Satgas di bawah kantor Pembantu Rektor III bidang kemahasiswaan bersama dengan campus ministry. Mahasiswa melapor kepada satgas kemudian diverifikasi dan didistribusikan sejumlah bantuan.

"Satgas ini secara khusus menghimpun informasi terkait Mahasiswa UKSW yang mengalami kesulitan keuangan dari keluarga di kampung halaman mendapatkan bantuan dari kampus," tandasnya. [hen]



Komentar Pembaca