Kapolda Jateng Dan Pangdam IV Diponegoro Berikan Bantuan Sembako Di 1.126 titik

Daerah  KAMIS, 09 APRIL 2020 , 14:45:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Kapolda Jateng Dan Pangdam IV Diponegoro Berikan Bantuan Sembako Di 1.126 titik
RMOLJateng. Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Danhiel beserta Pandam IV Diponegoro Moch Effendy, Kapolrestabes Kombes Auliansyah Lubis dan Walikota Semaramg Hendrar Prihadi memagikan sembako kepada masyarakat di wilayah kecamatan Banyumanik, Kota Semarang,Kamis (9/4).

Pembagian sembako ditujukan kepada masyarakat yang terkena imbas mewabahnya covid-19 sehingga tidak dapat melakukan aktivitas berdagang atau dirumhkan oleh perusahaan.

"Hari ini kita datangai rumah warga yang terkena imbas dampak virus corona. Kita bagikan sembako dan uang tunai untuk menyambung hidup. Semoga wabah ini cepat berlalu," ujar Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Danhiel di sela-sela memberikan bantuan di Banyumanik.

Rencananya Kapolda dan Pangdam IV Diponegoro akan menyerahkan bantuan serupa di berbagai desa wilayah Jawa Tengah. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pendemi wabah corona.

"Ada 1.126 titik yang akan kita bagikan terdiri dari 552 polsek, 35 polres, 518 koramil dan 34 kodim," imbuhnya.

Sementara itu Hilda (34) warga banyumanik merasa senang dengan bantuan tersebut. Pasalnya janda dengan tiga anak ini sudah hampir dua minggu dirumahkan oleh tempat bekerja di sebuah hotel di kawasan jalan Pemuda.

"Selama dua minggu ini saya sudah di rumahkan lantaran tempat kerjanya terimbas oleh wabah corona ini. Jadi bantuan sembako dan uang tunai ini sangat membantu," katanya. [hen]

Komentar Pembaca