Central Procecing Plant Gas Gundih Milik Pertamina Di Blora Terbakar

Peristiwa  KAMIS, 09 APRIL 2020 , 12:32:00 WIB | LAPORAN:

Central Procecing Plant Gas Gundih Milik Pertamina Di Blora Terbakar
RMOLJateng. Central Procecing Plant (CPP) gas Gundih milik Pertamina Asset 4 field Cepu di Desa Sumber Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora terbakar.
Api besar muncul dari salah satu cerobong gas di proyek tersebut. Kamis (9/4). Kapolsek Kradenan, AKP Sugiharto mengatakan, kebakaran terjadi pada salah satu cerobong gas yang berada di dalam lokasi PPGJ.

"Tahunya ya ada ledakan ada api, api di atas cerobong. Untuk penyebabnya itu mungkin ahlinya yang lebih tahu," kata Kapolsek melalui sambungan telepon.

Kapolsek mengatakan, saat ini kondisi lokasi sudah terkendali. Api sudah padam.

"Api sudah padam. Ini saya radius 500 meter dari lokasi. Tidak ada korban jiwa," terangnya.

Video kebakaran di lokasi PPGJ sempat tersebar luas di kalangan media. Dalam video itu, tampak api cukup besar membakar salah satu cerobong gas yang ada. Sejumlah karyawan juga tampak berlarian menjauh dari lokasi kebakaran.
Sementara itu, General Manager PT Pertamina EP Agus Amperianto mengatakan, tim Penanganan Keadaan Darurat PT Pertamina EP Cepu Field langsung melakukan upaya stabilisasi seluruh fasilitas di CPP Gundih sehingga api di Fasilitas TOX sudah berhasil dikendalikan. Kebakaran itu disebabkan adanya gangguan di area Thermal Oxidier (TOX).

"Saat ini operasi di CPP Gundih dan sumur gas sudah dilakukan shutdown untuk proses stabilisasi. Seluruh pekerja didalam area CPP Gundih sudah dievakuasi, Fire Truck 2 unit serta ambulance dan paramedic kami standby di lokasi," jelas Agus. [jie]



Komentar Pembaca
Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Alat Berat Eksplorasi Alam

Alat Berat Eksplorasi Alam

SABTU, 26 SEPTEMBER 2020 , 15:09:00