Alumni Unwahas Bantu Pedagang Kecil Yang Terdampak Covid-19

Ekonomi  KAMIS, 09 APRIL 2020 , 00:07:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Alumni Unwahas Bantu Pedagang Kecil Yang Terdampak Covid-19
RMOLJateng. Akibat wabah Covid-19 banyak pelaku usaha kecil yang terpaksa menutup usahanya. Salah satunya Sutarman (60).

Sutarman yang setiap harinya menjajakan daganganya di depan SD Petompon 1 harus menutup usahanya karena SD tempat ia berjualan diliburkan akibat wabah virus corona.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap Sutarman, Alumni Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) memberikan bantuan sembako kepada Sutarman.

Bantuan diberikan langsung kepada Sutarman oleh Ketua Alumni Unwahas, Herry Darman pada Rabu (8/4/2020).

"Saya terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Bapak Herry Darman. Sebelumnya tetangga juga sering bantu kasih sembako," ungkap Sutarman kepada RMOLJateng.

Sementara itu Herry Darman mengatakan, bakti sosial ini sebagai bentuk nyata memberikan dukungan kepada masyarakat yang langsung terkena dampaknya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya memberikan ratusan paket sembako kepada warga yang terdampak langsung akibat wabah Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di sudut-sudut kampung di sekitar SD Petompon 01 Semarang serta membagikan masker kepada masyarakat .

''Kami dan GP Ansor langsung bertindak membantu masyarakat, tidak perlu banyak pidato dan koar-koar di medsos,'' katanya.

Rencananya, kegiatan seperti ini dilakukan di 15 titik lokasi yang berbeda di kota Semarang.

''Semoga dapat membantu meringankan beban mereka mengingat dampaknya luar biasa khususnya bagi warga yang kurang mampu,'' pungkas Herry. [jie]






Komentar Pembaca