Polres Rembang Bubarkan Massa Yang Berkerumun, 13 Orang Diamankan

Hukrim  RABU, 08 APRIL 2020 , 08:09:00 WIB | LAPORAN: DARYONO

Polres Rembang Bubarkan Massa Yang Berkerumun, 13 Orang Diamankan
RMOLJateng. Jajaran Polres Rembang mulai bertindak tegas. Dalam operasi di wilayah Rembang Kota, tim Penegak Hukum (Gakkum), yang dipimpin Kabaops Polres Rembang, Kompol Yohan Setiajid, mengamankan 13 orang yang sebagian besar pelajar, Selasa (7/4) malam.

Mereka kedapatan nekat bergerombol di warung kopi komplek SPBU Tireman dan Desa Sugihan. Ke-13 orang tersebut, hingga Rabu pagi masih diamankan di Mapolres untuk dilakulan pembinaan.

Kabagops Polres Rembang Yohan Setiajid mengatakan 13 orang yang diamankan sebagian besar pelajar. Rinciannya, dari warung kopi komplek SPBU Tireman 5 orang dan di Sugihan 8 orang.

"Mereka kami bawa ke Mapolres, karena kedapatan masih nekat bergerombol padahal sudah pukul 22.00 WIB.  Hari ini akan kita lakulan pembinaan," terang Kompol Yohan.

Yohan menambahkan, saat ini Rembang memberlakukan status Kejadian Luar Biasa (KLB) akibat pandemi Covid-19.

"Seluruh komponen masyarakat harus menaati himbauan pemerintah dalam penanganan pandemi virus vorona, agar penyebarannya tidak meluas.  Namun mereka ini bandel, oleh karena itu dalam waktu 2x24 jam mereka kami amankan dan dilakulan pembinaan," terang Yohan. [jie]







Komentar Pembaca