PP Salatiga Inisiasi Gerakan Makan Siang Bagi Tenaga Medis Covid-19

Daerah  SELASA, 07 APRIL 2020 , 14:38:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

PP Salatiga Inisiasi Gerakan Makan Siang Bagi Tenaga Medis Covid-19
RMOLJateng. Gerakan bantuan makan siang untuk para tenaga medis di Puskesmas Salatiga selama penanganan Covid-19 diinisiasi MPC PP Kota Salatiga, Selasa (7/4).

Ketua MPC PP Kota Salatiga Eko Niryogo ditengah kegiatan mengatakan, gerakan bakti sosial dari keluarga besar MPC PP Kota Salatiga ini bentuk kepedulian organisasi masyarakat (ormas) itu terhadap tenaga medis.

"Kami menyediakan sebanyak 200 bungkus dibagikan secara langsung dan tersebar di seluruh Puskesmas Salatiga selama pandemi Covid-19," kata Eko Niryogo didampingi Sekretaris PP Kota Salatiga, Heru Prasetyo, disela-sela kegiatan.

Pihaknya menyadari, disaat pendemi Covid-19 tenaga medis menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah medunia ini. Bahkan terkadang, tenaga medis menduakan keluarga dan harus berjibaku dengan pasien Covid-19.

Sangat didasari, ditengah pandemi Covid-19 tenaga kesehatan sangat disibukkan untuk melayani masyarakat dan merawat pasien hingga tidak ada waktu untuk menyiapkan makanan yang sehat dan bergizi.

"Jadi kami membantu menyiapkan makan siang gratis kepada paramedis dengan makanan-makanan yang sehat dan bergizi untuk kesehatan mereka," paparnya.

Rencananya, lanjut Eko, PP Kota Salatiga menyiapkan makan siang kepada paramedis yang bertugas dalam penanggulangan wabah Covid-19 akan dilakukan selama lima hari kerja.

"Kegiatan diikuti pula dari PAC dan Srikandi PP Kota Salatiga itu, terjadwal hingga lima hari kerja. Kami harapkan, gerakan kami ini menular kepada para pihak yang mampu," ucapnya. [jie]

Komentar Pembaca