Korpri Salatiga Peduli Cegah Covid-19

Daerah  SELASA, 07 APRIL 2020 , 14:25:00 WIB | LAPORAN: ERNA YUNUS B

Korpri Salatiga Peduli Cegah Covid-19
RMOLJateng. Organisasi menaungi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Salatiga ambil bagian dalam pencegahan Corona Virus atau Covid-19.

Berbalut 'Korpri Salatiga Peduli Cegah Covid-19', dalam tiga hari kedepan melakukan penyemprotan serta pembagian sembako bagi warga kurang mampu, yang dimulai Selasa (7/4) siang.

Sekretaris Korpri Salatiga Velantino Tanto Hariwibowo menuturkan, kegiatan 'Korpri Salatiga Peduli Cegah Covid-19' melibatkan semua OPD di jajaran Pemkot Salatiga.

"Hanya saja dalam kegiatan penyemprotan dan pembagian sembako kita melibatkan sejumlah OPD yakni LH, DKK, Dinas Sosial serta PMI Kota Salatiga. Tapi pada prinsipnya, semua ASN di bawa naungan OPD di jajaran Pemkot Salatiga terlibat," ungkap Valentino di Gedung Korpri, Selasa (7/4).

Dalam pelaksanaannya, Korpri Salatiga mengerahkan tim penyemprotan. Sebanyak 31 orang dari lintas unit kerja Korpri dilibatkan, dan sebelumnya telah mendapatkan bimbingan teknis.

Ditambahkan Ketua kegiatan penyemprotan Prasetyo Ichtiarto, yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup  skema dilakukan Korpri yakni penyemprotan skala besar dan skala kecil.

"Untuk skala besar tenaga yang dibutuhkan relawan dari LH dengan sasaran halaman tempat ibadah, gedung-gedung vital serta serta Gedung Perkantoran TNI Polri seperti Korem 073/Makutarama," jelas Prasetyo.

Sedangkan, dalam sekala kecil dengan melibatkan 25 orang dari berbagai OPD dengan sasaran penyemprotan yakni di dalam ruangan seperti perkantoran di jajaran Pemkot Salatiga.

"Target kita sebanyak 100 sasaran di mulai dari hari Selasa tanggal 7 hingga tanggal 9 April 2020," imbuhnya.

Sementara, Wali Kota Yuliyanto mengapresiasi kegiatan Korpri Peduli ini sebagai upaya menangkal Covid-19 di Salatiga. Ia menyebut, apa yang dilakukan Korpri bentuk 'tresno' Korpri kepada warga Salatiga.

"Secara pribadi dan mewakili Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, saya mengapresiasi kepada pengurus Korpri yang telah membantu masyarakat Salatiga. Setidaknya, gerakan baksos ini menandakan satu bentuk semua lini masyarakat bahu membahu menangani Covid-19," pungkas Walikota. [jie]

Komentar Pembaca