Banjir Blora, 90 Rumah Warga Terendam

Peristiwa  SELASA, 07 APRIL 2020 , 06:52:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Banjir Blora, 90 Rumah Warga Terendam
RMOLJateng. Puluhan rumah di empat Kelurahan di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, terendam.  Ketinggian air mencapai 50-100 cm, Senin (6/3) malam.

Dari data yang dihimpun melalui anggota TRC BPBD Blora, Agung Tri, tiga Kelurahan yang terendam banjir masing-masing kelurahan Balun, Kelurahan Cepu, Kelurahan Karangboyo dan Kelurahan Ngelo.

Rinciannya, di Kelurahan Cepu sebanyak 50 rumah terendam dengan ketinggian air mencapai 50-100 cm, Kelurahan Balun sebanyak 15 rumah terendam, Kelurahan Karangboyo 9 rumah terendam dan Kelurahan Ngelo 15 rumah terendam.

"Dari data yang ada, ada 90 rumah di 4 kelurahan yang terendam. Rata-rata ketinggian air mencapai 50-100 cm," kata Agung Tri.

Selain merendam rumah, akses jalan utama di 4 Kelurahan itu juga tenggelam.

Sementara itu, Kepala BPBD Blora Hadi Praseno menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan untuk tidak berteduh di bawah pohon saat hujan deras turun.

"Himbauan kami, masyarakat Blora yang khususnya berada di wilayah Bengawan Solo ini selalu waspada akan potensi benjir yang ada. Jangan berteduh di bawah pohon jika hujan deras turun," himbau Hadi. [jie]

Komentar Pembaca