Penyanyi Nyentrik Pink Sembuh Dari Virus Corona

Dunia  SENIN, 06 APRIL 2020 , 20:55:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Penyanyi Nyentrik Pink Sembuh Dari Virus Corona
RMOLJateng. Penyanyi Pink dan anaknya Jameson telah dinyatakan sembuh dari covid-19.

Dari akun instagramnya, penyanyi berpenampilan nyentrik telah melakukan karantina diri selama 14 hari di rumah.

"Tiga minggu lalu, aku dan putraku yang berusia tiga tahun, Jameson, menunjukkan gejala covid-19. Beruntung, dokter kami punya akses agar kami bisa melakukan tes dan aku dinyatakan positif setelah menjalani tes itu," ungkap Pink lewat caption unggahan Instagram, Sabtu (4/4), seperti dilansir dari Kantor Berita RMOL.

Penyanyi asli bernama Alecia Beth Moore mengaku beruntung karena bisa memeriksakan diri. Dia pun membayangkan masih banyak orang yang tidak bisa mengikuti tes virus corona ini. Hal ini disebabkan keterbatasan alat tes dan mahalnya biaya menjadi penyebab keterlambatan pemeriksaan.

"Ini merupakan kegagalan pemerintah, tidak membuat pengujian media yang lebih mudah diakses. Penyakit ini serius dan nyata. Semua orang harus tahu penyakit ini bisa kena orang tua, anak-anak, yang sehat dan sakit, orang kaya serta miskin," tulisnya lagi.

Sebagai bentuk keprihatinannya serta rasa terima kasih kepada tim medis sebagai gada terdepan, Pink pun mendonasikan 1 juta dolar AS atau sekitar Rp16,6 miliar untuk membantu penyediaan alat-alat perlindungan diri (APD).

"Terima kasih kepada seluruh tim medis profesional dan siapa pun yang bekerja keras untuk melindungi orang-orang yang kami sayangi," ujar Pink.

Dana itu ditujukan kepada dua tempat yakni Rp8,3 miliar untuk dana darurat Temple University Hospital sebagai bentuk penghormatan karena ibunda Pink bekerja di sana selama 18 tahun. Selain itu,Rp8,3 miliar didonasikan ke dana darurat City of Los Angeles Mayor. [hen]



Komentar Pembaca