DPRD Jateng Rasionalisasi Anggaran Rp18,4 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

Politik  SENIN, 06 APRIL 2020 , 17:04:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

DPRD Jateng Rasionalisasi Anggaran Rp18,4 Miliar Untuk Penanganan Covid-19
RMOLJateng. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, merasionalisasi anggaran untuk penanganan Covid-19. Jumlah anggaran yang dirasionalisasi mencapai Rp. 18,4 miliar.

Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto, mengatakan rasionalisasi anggaran tersebut dilakukan pada kegiatan dewan bulan April hingga Mei.

Diantaranya adalah kegiatan kunjungan luar negeri, kunjungan dalam dan luar daerah, makan minum rapat, pentas seni tradisional, uji publik dan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

"Selanjutnya, rasionalisasi ini akan disampaikan ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah," kata Bambang Kribo, sapaan akrabnya, Senin (6/4).

Bambang menegaskan, apabila masa darurat Covid-19 diperpanjang maka pihaknya siap melakukan rasionalisasi lagi di bulan selanjutnya.

Selain itu, Bambang menjelaskan pihaknya akan menggelar rapat paripurna secara video conference.

Dikatakannya, rapat paripurna terdekat akan digelar pada 27 April dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah.

"Rapat paripurna hanya akan dihadiri Gubernur, Ketua, Wakil Ketua DPRD dan perwakilan fraksi. Anggota dewan lain ikut paripurna lewat video conference. Nanti teknisnya akan diatur Setwan," tutupnya. [jie]

Komentar Pembaca