Ratusan Hotel Di Yogyakarta Nyalakan 'Tanda Cinta' Untuk Semangat Dunia Pariwisata

Pariwisata  MINGGU, 05 APRIL 2020 , 17:12:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Ratusan Hotel Di Yogyakarta Nyalakan 'Tanda Cinta' Untuk Semangat Dunia Pariwisata
RMOLJateng. Keterpurukan dunia pariwisata tidak membuat patah semangat para pelaku wisata di Yogyakarta.

'From Jogja with Love' adalah sebuah tajuk dari aksi solidaritas dan kepedulian terhadap kondisi pariwisata Indonesia, khususnya Yogyakarta.

Aksi ini dikoordinir oleh perhimpunan Hotel General Manager Yogyakarta, dengan melibatkan lebih dari 200 hotel baik itu independen hotel maupun jaringan hotel nasional bahkan internasional di Yogyakarta.

"Aksi kami ini berupa sinyal tanda cinta yang dilakukan dengan menyalakan beberapa lampu kamar hotel masing-masing hingga membuat bentuk hati atau cinta," mata Aris Retnowati, koordinator aksi, Minggu (5/4/2020).

Aksi ini membawa misi sebagai simbol empati, semangat energi kebersamaan dan harapan agar pariwisata dapat segera kembali menapaki babak baru yang semakin gemilang.

Beberapa hotel di kota dan negara lain juga telah melakukan hal yang sama, dengan menyematkan tanda hati pada bangunannya, namun di Yogyakarta dilakukan dengan cara berbeda, yaitu secara serempak selama dua jam mulai pukul 19.00 - 21.00 wib.

"Harapan dan semangat ini kami sampaikan kepada semua stakeholder pariwisata Jogja; baik itu pelaku, pemilik dan pemangku pemerintahan. Aksi solidaritas ini setidaknya bisa menjadi penghiburan bagi masyarakat Jogja dalam situasi saat ini," imbuhnya.

Dukungan juga disampaikan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia D.I.Yogyakarta, Deddy Pranowo, ia berharap semangat tersebut bisa diikuti pelaku wisata di kota lain.

"Kampanye Jogja With Love  ini sebagai kekuatan, doa agar Wabah Covid -19  segera berakhir dan kembali membaik. Dan sekarang saatnya kita berada di rumah bersama keluarga terlebih dahulu,"  tandas Deddy Pranowo. [jie]





Komentar Pembaca