Jalur Sungai Bengawan Solo Dijaga Ketat Petugas

Daerah  SABTU, 04 APRIL 2020 , 15:07:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Jalur Sungai Bengawan Solo Dijaga Ketat Petugas
RMOLJateng. Petugas gabungan di Kabupaten Blora juga melakukan penjagaan ketat di jalur penyebrangan sungai Bengawan Solo untuk mencegah penyebaran covid-19.

Jalur itu merupakan penyebrangan tradisional dengan menggunakan jasa perahu bagi warga Kradenan Blora menuju Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Di lokasi ini petugas gabungan mendirikan posko pemeriksaan kesehatan, untuk antisipasi warga yang keluar masuk dari Jawa Timur yaitu warga dari Kabupaten Bojonegoro dan Ngawi.

Setiap warga datang maupun hendak melakukan penyeberangan dilakukan pengecekan kesehatan oleh petugas. Pengecekan meliputi pemeriksaan suhu badan dan pemeriksaan kesehatan ringan, serta penyemprotan disinfektan.

"Sengaja dilakukan di penyeberangan tradisional ini, karena ini adalah salah satu akses keluar masuk warga dari Blora maupun ke Ngawi atau Bojonegoro Jawa Timur," ucap Kapolsek Kradenan AKP Sugiarto, Sabtu (4/4).

Lebih lanjut AKP Sugiarto menjelaskan bahwa pengecekan ini dilakukan oleh aparat gabungan yang stand by di Posko Kesehatan tersebut. "Teknisnya kita disini, TNI, Polri dan Puskesmas Stand By untuk melakukan pengecekan kesehatan warga yang keluar masuk melalui penyeberangan ini," imbuhnya.

Kabupaten Blora sendiri saat ini masih terbebas dari penyebaran virus covid-19. Petugas gabungan pun terus memaksimalkan penjagaan di pintu-pintu utama wilayah perbatasan untuk mencegah penyebaran virus tersebut. [hen]

Komentar Pembaca