Diancam Melalui DM Instagram, Selebgram Asal Semarang Lapor Polisi

Hukrim  JUM'AT, 03 APRIL 2020 , 21:54:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Diancam Melalui DM Instagram, Selebgram Asal Semarang Lapor Polisi
RMOLJateng. Sisca Mellyana,  seorang seorang selebgram ternama warga Manyaran, Semarang Barat mendatangi kantor Ditreskrimsus Polda Jateng.

Didampingi kuasa hukumnya, Herry Darman, Sisca melapokan kasus dugaaan ancaman kekerasan melalui media sosial Instragam pada hari Minggu, (29/3/20) sekira pukul 20.30.

Herry Darman selaku kuasa hukuma Sisca mengungkapkan, klienya melaporkan  seorang  bernama GF  yang saat ini berdomisili di Singkawang lantaran melakukan dugaan ancaman dan pencemaran nama baik melalui voice note Direck Massage (DM) akun Instagram milik klienya sebanyak tujuh kali.

"Ancaman GF membuat klien saya tertekan dan menjadi insomnia. Di salah satu voive note yang dikirimkan melalui DM Instagram klien saya dituduh menggunakan narkoba dan akan dilaporkan ke Polisi," ujar Hery Darman usai pemeriksaan di kantornya, Jum'at (3/4/2020) petang.

Sisca menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 5 jam di ruang Subdit V Cyber Crime Diteskrimsus Polda Jawa Tengah.

"Ada sekitar 20 pertanyaan dari penyidik cyber crime yang dilontarkan oleh penyidik terkait isi voice note yang dikirimkan melalui DM Instagram milik Sisca," imbuhnya.

Sementara itu Sisca Mellyana usai melapor langsung menunjukan Surat Tanda Penerimaan Pengaduan bernomor  STPA/203/IV/202/Reskrimsus mengatakan bahwa antara dirinya dan GF sudah saling mengenal sejak tahun 2016 namun tidak pernah berjumpa secara fisik.

"Kita mengenal karena sama-sama sebagai selebgram. Selebihnya selama menjadi follower kita tidak pernah bertemu, kok tiba-tiba ada tujuh voice notenya di DM Instagram saya," beber Sisca kepada sejumlah wartawan.

Sisca yang juga mantan pramugari disebuah maskapai besar ini mengaku sejak menerima voice note DM Instagramnya dari terlapor GF menjadi tidak nyaman dan tertekan sehingga mengganggu aktifitas sehari-hari. [jie]

Komentar Pembaca
Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies Baswedan Positif Covid-19

SELASA, 01 DESEMBER 2020 , 11:51:49

Copot Baliho Habib Rizieq Tak Berizin oleh Satpol PP Kota Semarang
PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

PROMO - UNDANGAN WEBINAR INTERNASIONAL

KAMIS, 19 NOVEMBER 2020 , 10:58:48

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

Arus Lalin Di Tol Kalikangkung Semarang

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 18:16:00

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

Tradisi Maulid Nabi Di Kaliwungu Kendal

RABU, 28 OKTOBER 2020 , 19:39:00

Penangkapan Tersangka Pengedar Uang Palsu Di Semarang