Wali Kota Solo Cek Kesiapan Logistik Bantuan Untuk 31 Ribu Warga Terdampak Covid-19

Daerah  JUM'AT, 03 APRIL 2020 , 16:06:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Wali Kota Solo Cek Kesiapan Logistik Bantuan Untuk 31 Ribu Warga Terdampak Covid-19
RMOLJateng. Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo, melakukan pengecekan kesiapan bantuan sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19  di Pedaringan. Bantuan yang akan diberikan  berisi 7 item. Yaitu minyak, teh, gula, beras, telur, mie instan, kecap.

"Nilainya bantuan untuk setiap KK sebesar  Rp. 250 ribu yang  didistribusikan dua kali. Mulai hari Minggu (5/4) besok," jelas Rudi, Jumat (3/4) siang.

Penyaluran, dilakukan mulai Minggu depan, dan diperuntukkan untuk semua masyarakat yang membutuhkan. Jumlahnya sekitar  31-35 ribu KK. Total Jumlah tersebut diluar untuk warga yang nantinya akan di karantina.

"Untuk karantina sendiri, bedalah. Kalau karantina kan nanti dimasake to," imbuh Rudi. 

Sampai saat ini, ungkap Rudi stok untuk penyaluran sembako Ini  sudah cukup. Nantinya proses pembagian sembako langsung diantar ke rumah masing-masing oleh tim 11 yang melibatkan RT/RW karena yang tahu alamatnya adalah mereka.

"Langsung dibagikan ke rumah-rumah. By name by adress, tidak dikumpulkan," tegasnya.

Sebelumnya Pinsar Petelur Nasional (PPN)  cabang Surakarta berikan donasi kemanusiaan terkait pandemi Covid-19 kepada pemerintah kota Solo. Bantuan diterima langsung oleh Wakil Wali Kota, Achmad Purnomo beserta Sekda Kota Surakarta, Ahyani.

Sekretaris PPN Surakarta, Heru sebut bantuan yang diberikan Pinsar Petelur Nasional (PPN) cabang Surakarta ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya menyumbang telur bagi petugas paramedis di RSUD dr Moewardi.

"Harapannya  bantuan telur ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan pihak yang membutuhkan di tengah meluasnya dampak Covid 19," pungkasnya. [jie]









Komentar Pembaca