Jembatan Penyebrang di Pasar Kartasura Ambruk, Ini Penyebabnya..

Peristiwa  KAMIS, 02 APRIL 2020 , 23:15:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Jembatan Penyebrang di Pasar Kartasura Ambruk, Ini Penyebabnya..

Polisi Olah TKP di Jembatan Ambruk

RMOLJateng. Sebuah truk tronton pengangkut bahan kertas gulungan menyerempet jembatan penyeberangan orang (JPO) di depan pasar Kartasura kabupaten Sukoharjo, Kamis (2/4/2020) malam.

Karena kerasnya benturan muatan dengan jembatan mengakibatkan jembatan ringsek dan ambruk.

Menurut informasi, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 21.15 wib. Saat itu truk dengan nopol L 8031 UH, melintas dari timur (Solo) menuju arah barat (Semarang).

Sampai di bawah jembatan muatan truk tersangkut jembatan. Karena kuatnya benturan membuat jembatan yang sudah usang menjadi ambruk.

"Saya tahunya sudah nabrak. katanya truknya agak kencang, pas sampai jembatan muatan nya tersangkut, nabrak suaranya keras, hingga jembatan roboh." Kata Agus warga Kartasura, salah satu saksi kejadian.

Lokasi kejadian tepat berada di depan Mapolsek Kartasura dan Poslantas Kartasura, sehingga petugas langsung bisa melokalisir lokasi.

"Kedua sisi jalan ditutup agar menghindari korban, karena jembatan roboh. Lalu lintas dialihkan sementara. Kami himbau masyarakat tidak berkerumun," kata Kasat lantas Polres Sukoharjo AKP Marwanto saat dikonfirmasi.

Hingga pukul 22.30 WIB, kondisi jembatan roboh belum disingkirkan. Ada sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan bunga tabur di bawahnya dan sudah dievakuasi. [nur]

Komentar Pembaca