27 Ribu Pemudik Yang Masuk Wonogiri Semuanya Sehat

Satu PDP Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Daerah  SELASA, 31 MARET 2020 , 17:33:00 WIB | LAPORAN: TULUS PREMANA

27 Ribu Pemudik Yang Masuk Wonogiri Semuanya Sehat
RMOLJateng. Bupati Wonogiri Joko Sutopo menegaskan saat ini Wonogiri sudah terbebas dari virus Corona.

"Sampai hari Selasa (31/03), ada 27 ribu pemudik yang masuk ke Wonogiri dan setelah dilakukan cek kesehatan semuanya sehat, tidak membawa virus Corona. Selain itu, satu pasien yang dinyatakan positif corona, sekarang sudah sembuh," tegasnya.

Dijelaskan lebih lanjut, sejak muncul wabah virus Corona, Pemkab langsung mendirikan pos pemeriksaan kesehatan untuk pemudik di terminal induk Giri Adipura dan di sejumlah Puskesmas.

Hasilnya sampai saat ini ada 40 orang yang suhu badannya di atas 37 derajat, namun tidak disertai batuk, sesak nafas dan lainnya. Artinya hanya panas biasa tidak terindikasi Covid-19.

"Kita apresiasi gugus tugas penanganan Covid-19.  Jadi saat ini di Wonogiri dipastikan tidak ada yang positif. Dari 113 Orang Dalam Pengawasan (ODP) semua dinyatakan tidak tertular virus corona," papar Bupati.

Tak hanya itu, Bupati juga menegaskan kalau 27 ribu pemudik yang pulang ke Wonogiri semuanya dalam keadaan sehat.

"Jadi mohon, masyarakat tidak perlu mensikapi yang berlebihan. Kalau ada pemudik yang suhunya di atas 37 derajad disertai batuk dan sesak nafas, segera hubungi petugas kesehatan terdekat untuk dilakukan pengecekan kesehatannya. Sehingga kalau memang ada indikasi terserang Corona bisa secepatnya diatasi, termasuk warga sekitarnya," pungkas Bupati. [jie]

Komentar Pembaca