Gagal Dapat Rekom Dari PDIP, Ketua Demokrat Blora Banting Stir

Politik  SELASA, 31 MARET 2020 , 14:01:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Gagal Dapat Rekom Dari PDIP, Ketua Demokrat Blora Banting Stir
RMOLJateng. Setelah gagal mendapatkan rekomendasi dari PDIP dalam Pilkada Blora, Ketua Demokrat Blora, Bambang Susilo langsung banting setir.

Mantan ketua DPRD Blora periode 2014-2019 itu langsung mengalihkan pandangannya dengan melamar melaluinya Partai Hanura.

Bersama pendukungnya, Bambang mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati di kantor DPC Hanura. Kedatangan Bambang disambut langsung oleh wakil ketua DPC Hanura Blora, Yudi Ismanto, Selasa (31/3/2020).

Kepada awak media, Bambang mengaku sudah membangun koalisi dengan partai lain. Bahkan, koalisi yang ada sudah cukup untuk mengusung dirinya maju di Pilkada Blora.

"Jelas koalisi dengan Hanura. Untuk partai lain masih rahasia perusahaan. Kita terus bangun koalisi dengan partai lain. Insya Allah sudah cukup untuk maju," jelas Bambang.

Bambang mengaku sudah sangat siap untuk maju di Pilkada Blora. Bahkan, untuk calon wakilnya, Bambang mengaku sudah mengantongi nama.

"Wakil oke. Sekarang pun sudah oke. Pasangan Insya Allah sudah ada. Tinggal nunggu rekom," katanya.

"Andaikan situasi di Jakarta tidak begini. Insya Allah semua sudah ada. Gambar pasangan calon sudah terpasang. Karena Jakarta masih riskan begini akibat Corona,  maka kita menunggu beberapa hari untuk merapat ke Jakarta.  Yang jelas sudah oke semua. Sudah siap maju," paparnya.

Selain Bambang Susilo, satu bakal calon yang mendaftar melalui Hanura adalah Riza Yudha. Politisi PDIP itu, mengambil formulir pendaftaran melalui perwakilannya bernama Joni Napitupulu.

Wakil ketua DPC Hanura Blora, Yudi Ismanto mengaku sudah ada 3 bakal calon yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan wakil bupati. Pendaftaran sendiri akan ditutup hari ini hingga pukul 00.00 wib.

"Sudah ada 3 yang daftar. Hari ini terakhir pendaftaran. Kita tunggu sampai nanti malam pukul 00.00 wib. Pengembalian berkas, 3 hari setelah pendaftaran," ucapnya. [jie]

Komentar Pembaca