Pemkab Purbalingga Fasilitasi Hotel Untuk Tenaga Medis Covid-19

Daerah  MINGGU, 29 MARET 2020 , 16:34:00 WIB | LAPORAN: PRAYITNO

Pemkab Purbalingga Fasilitasi Hotel Untuk Tenaga Medis Covid-19
RMOLJateng. Pemerintah Kabupaten Purbalingga memfasilitasi penginapan di resort& cottage Owabong khusus untuk tenaga medis yang menangani pasien covid-19.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, fasilitasi ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada mereka.

"Saya memahami betul bahwasannya para tenaga medis/kesehatan, ini memiliki resiko yang tinggi untuk terpapar covid-19. Oleh karenanya, daripada mereka pulang ke rumah dalam kondisi dengan resiko yang tinggi bertemu dengan anak, suami, isteri dan keluarga, maka kami sepakat untuk menyediakan tempat untuk istirahat ini," kata Bupati Tiwi, Minggu (29/3) di kompleks Resort & Cottage Owabong, Bojongsari.

Dia menuturkan, Pemkab Purbalingga menyediakan 20 kamar untuk fasilitasi para tenaga medis, tenaga kesehatan yang selama ini berjuang di garda terdepan untuk melawan covid-19. Semuanya akan ditanggung biayanya oleh Pemkab Purbalingga.

Disamping itu juga, Pemkab Purbalingga akan menyediakan transportasi bus khusus dari pemerintah yang nanti akan mengantar mereka dari tempat istirahat ini menuju tempat kerja.

Bupati berharap, fasilitasi ini bisa membantu para petugas medis/ kesehatan agar kita bisa bareng-bareng berjuang melawan Corona, dan memberi kemaslahatan kepada masyarakat Purbalingga.

"Hormat kami kepada para petugas medis yang selama ini sudah bertugas luar biasa, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesehatan kepada mereka," katanya. [hen]

Komentar Pembaca