Perahu Jukung Terbalik Di Karimunjawa

Satu Pemuda Tewas, Satu Dirawat

Peristiwa  MINGGU, 29 MARET 2020 , 11:41:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Perahu Jukung Terbalik Di Karimunjawa
RMOLJateng. Perahu jukung yang dinaiki dua pemuda terbalik saat mencari ikan di perairan Nyamplungan Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara.

Satu orang meninggal dunia dan seorang lagi selamat meski harus dirawat intensif di Puskesmas Karimunjawa.

Camat Karimunjawa, Saptwagus Karnan Ejeng mengatakan peristiwa laka laut itu terjadi Sabtu (28/3) malam. Kedua orang yang menaiki perahu jukung tersebut adalah Rian Ihwan Putra (23) dan Taufik Hidayat (25).

Kedua warga Karimunjawa itu pergi mencari ikan di kawasan perairan Nyamplungan. Tiba-tiba terjadi musibah. Perahu jukung yang dinaiki keduanya terbalik sekitar 200 meter barat pantai Nyamplungan.

Rian Ihwan Putra beruntung karena ia bisa berpegangan jerigen ampul agar-agar. Dengan sekuat tenaga, pemuda ini lantas berteriak hingga akhirnya didengar oleh nelayan yang ada di sekitarnya. Rian berhasil ditolong dan dibawa ke Puskesmas Karimunjawa.

"Tapi rekannya Taufik Hidayat tidak berhasil diselamatkan. Berdasar hasil visum juga tidak ditemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban. Sehingga diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Camat Karimunjawa, Saptwagus Karnan Ejeng, Minggu (29/3/2020).

Sedang korban selamat yakni Rian Ihwan Putra masih menjalani perawatan intensif. Pihak PMI juga sudah menyerahkan bantuan untuk korban selamat.

"Bantuan dari PMI juga diberikan untuk korban meninggal dunia dan sudah diterima pihak keluarga," tandas Karnan Ejeng. [jie]





Komentar Pembaca