HOAX !, Kabar Meninggalnya Ajudan Mbah Roso

Nusantara  MINGGU, 29 MARET 2020 , 11:36:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

HOAX !, Kabar Meninggalnya Ajudan Mbah Roso
RMOLJateng. Kabar meninggalnya ajudan almarhum Imam Suroso, Anggota DPR RI asal Pati, dibantah oleh pihak keluarga. Sebab, usai Imam Suroso meninggal Jumat (27/3) malam lalu, istri dan anak serta ajudannya langsung melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sebelumnya, banyak disinformasi yang beredar di media sosial usai meninggalnya Mbah Roso yang merupakan pasien dalam pengawasan (PDP). 

Disinformasi ini terutama melalui pesan berantai di aplikasi WhatsApp. Bahkan, tak hanya ramai perbincangan masyarakat lokal Pati, namun hingga ke sekitar seperti Kudus, Jepara hingga Rembang.

"Saya sampaikan bahwa tidak ada fakta bahwa asisten pribadi Pak Imam Suroso meninggal dunia. Tidak benar," kata Wakil dari keluarga besar almarhum Imam Suroso, Endro Dwi Cahyono, Minggu (29/3).

Dijelaskan, saat ini kedua asisten pribadi Mbah Roso masih berada di Jakarta dengan keadaan sehat. Kemudian sopir pribadi dua orang juga sehat.

"Semuanya sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing," sebutnya.

Selain itu, kabar istri almarhum dan ketiga anaknya yang dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang juga tidak dibenarkan. Sebab, mereka saat ini juga tengah isolasi mandiri di rumah.

Endro meminta, Dinas Kesehatan Pati agar segera memfasilitasi rapid test. Terutama bagi warga yang merasa sempat kontak fisik langsung dengan almarhum.

"Agar tidak menimbulkan keresahan bagi keluarga almarhum dan masyarakat luas," pungkasnya. [jie]





Komentar Pembaca