Penumpang Kereta Api Turun Di Kota Semarang Wajib Isi Formulir

Hukrim  SABTU, 28 MARET 2020 , 16:19:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Penumpang Kereta Api Turun Di Kota Semarang Wajib Isi Formulir
RMOLJateng. Kapolrestabes Semarang Kombes Auliasyah lubis memimpin langsung pengawasan penumpang kereta api yang berasal dari Jakarta.

Semua penumpang langsung menjalani Standar Operasional Prosedur (SOP) mulai dari penyemprotan disinfektan, pengukuran suhu tubuh dan pengisian formulir untuk meminimalisir korban virus corona.

"Mulai hari ini seluruh penumpang yang turun di Semarang selain menjalani SOP ada pengkhususan lagi yaitu pengisian formulir yang berisi identitas diri serta tujuan penumpang. Ini meneruskan perintah Kapolda Jateng,” ungkap Kombes Auliansyah Lubis saat pemantauan di Stasiun Tawang, Sabtu (28/3) sore.

Dia menambahkan, formulir yang diisi oleh penumpang yang datang ke Semarang ini  juga berisi pernyataan tentang kondisi jasmani. Selain itu, sanggup mengisolasi diri agar tidak menukarkan kepada masyarakat ditempat tujuan.

"Formulir ini sudah saya sampaiakan ke Dirjen perhubungan darat dan saya mengusulkan agar formulir ini dibagikan saat di stasiun keberangkatan/di atas kereta," imbuhnya.

Dari pantauan RMOLJateng ada tiga ketera api yang penumpangnya menjalani SOP. Diantaranya KA Argo Muria, Tawang Jaya Premium dan Argo Bromo Anggrek dengan total penumpang sekita 78 orang.

Kapolrestabes juga akan menyampaikan kepada kepala terminal, bandara maupun pelabuhan untuk melakukan hal yang sama kepada setiap penumpang yang datang ke Kota Semarang. [hen]

Komentar Pembaca