BLK Blora Produksi Seribu Lebih Masker Secara Mandiri

Ekonomi  JUM'AT, 27 MARET 2020 , 14:52:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

BLK Blora Produksi Seribu Lebih Masker Secara Mandiri
RMOLJateng. Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Blora memproduksi masker secara mandiri.

Sekitar seribu lebih masker yang berhasil diproduksi sejak tanggal 23 Maret lalu. Kepala UPT BLK Dinperinaker Blora, Amik Kristanti mengatakan, pembuatan  masker ini sesuai arahan dari Kementrian Tenaga Kerja untuk kepentiangan sosial.

Proses pembuatan melibatkan peserta pelatihan dan karyawan BLK. Rencananya masker hasil produksi ini nantinya akan dibagikan secara gratis kepada warga. "Masker yang diproduksi ini akan dibagikan secara gratis disejumlah titik-titik keramain yang ada di blora dan dibagikan kepada masyarakat," kata Amik, Jumat (27/3).

Amik menjelaskan masker yang dibuat itu, sesuai standar operasional prosedur (SOP). Sehingga, masker itu aman dan bisa melindungi diri dalam mencegah penularan virus corona. Pihaknya menargetkan seribu masker untuk diproduksi secara mandiri.

"Kita menargetkan 1000 masker, namun ini sudah dapat 1030 masker yang siap dibagikan," ungkapnya.

Dengan produksi masker secara mandiri ini, ia berharap bisa mengurangi keresahan masyarakat akan kelangkaan masker di sejumlah toko di Kabupaten Blora.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi mengapresiasi hasil karya yang dibuat oleh Balai Latihan Kerja berupa pembuatan masker ini. "Tentu kami apresiasi pembuatan masker ini, semoga masker ini bermanfaat bagi masyarakat Blora," ungkapnya. [hen]

Komentar Pembaca