Ratusan Orang Begerombol, Dindukcapil Rembang Ditegur Polisi

Hukrim  KAMIS, 26 MARET 2020 , 15:53:00 WIB | LAPORAN: DARYONO

Ratusan Orang Begerombol, Dindukcapil Rembang Ditegur Polisi
RMOLJateng. Kepala Dindukcapil Rembang HM Daenuri Kamis (26/3) mengaku di tegur Kapolres AKBP Dolly Axionari Primanto. Hal itu terkait dengan banyaknya orang berkerumun didepan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) di Jln Pemuda Rembang.

Kapolres melihat Dindukcapil tidak bisa menjadi contoh yang baik ditengah upaya keras dari pemerintah mengatasi merebaknya wabah Vovid-19.

Tidak hanya itu,  Kapolres kemudian mengirim empat personil untuk mengendalikan pelayanan pengurusan surat-surat di Kantor Dindukcapil seperti KTP,  Surat Keterangan,  akte lahir,  akte kematian dan lainnya. 

Polisi akhirnya membubarkan warga dari wilayah kecamatan yang tidak masuk jadwal giliran pelayanan di Dindukcapil. Kemudian puluhan warga yang masuk jadwal pelayanan Kamis hari ini untuk antre diluar pagar  kantor Dindukcapil.

Sejak awal Maret,  Dindukcapil Rembang sebenarnya telah membuat jadwal pelayanan tiga kecamatan tiap hari.  Namun kenyatannya,  banyak warga dari luar tiga kecamatan nekat ikut ngantre mengurus surat.  Akibatnya,  warga terlihat bergerombol di depan kantor Dindukcapil.

Kepala Dindukcapil Rembang HM Daenuri ketika dikonfirmasi RMOLJateng Kamia (26/3) siang membenarkan bahwa dirinya ditegur Polres terkait dengan banyaknya orang berkerumun didepan kantor. [dit]


Komentar Pembaca