Anggota Komisi E DPRD Jateng,Siapkan Bakti Sosial Seribu Infus

Pemerintahan  KAMIS, 26 MARET 2020 , 15:50:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Anggota Komisi E DPRD Jateng,Siapkan Bakti Sosial Seribu Infus
RMOLJateng. Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah, Yudi Indras Wiendarto, menghimbau masyarakat agar lebih sering mencuci tangan menggunakan sabun.

Menurutnya, saat ini terjadi kepanikan sehingga masyarakat membeli masker dan hand sanitizer dalam jumlah yang besar.

Yudi menilai tenaga medis lebih membutuhkan hand sanitizer dan masker. Pasalnya, tenaga medis yang langsung berhadapan menangani pasien.

Sementara bagi masyarakat, lanjutnya, cuci tangan dengan sabun jauh lebih bersih. Baginya hal lain yang kurang dipahami adalah upaya serius meningkatkan sistem imun tubuh.

Saat ini susah mendapatkan masker dan hand sanitizer di toko-toko. Masyarakat panik. Padahal yang mesti ditingkatkan adalah sistem kekebalan tubuh. Tubuh memiliki perangkat untuk melawan berbagai penyakit, termasuk Virus Corona,” kata Yudi, Rabu (25/3).

Yudi mengungkap, pihaknya berencana menggelar bhakti sosial dengan memberikan edukasi pada masyarakat sekaligus upaya meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Yakni, memberikan infus vitamin secara gratis.

Kata dia, penerima vitamin ini nantinya diprioritaskan kepada kepala keluarga karena sebagai tulang punggung ekonomi. Kegiatan bhakti sosial rencanannya akan bekerjasama dengan Venice Aesthetic Clinic Semarang.

Kami akan siapkan 500-1.000 infus. Saat ini yang masih kami persiapkan adalah teknisnya, jangan sampai nanti terjadi pengumpulan massa yang banyak dalam satu waktu. Nanti akan kami atur,” ujarnya.

Selain itu, Yudi juga mengingatkan agar masyarakat menjaga pola hidup sehat dengan makan makanan yang bervitamin. Termasuk mematuhi anjuran pemerintah dengan melakukan social distancing dan cuci tangan dengan sabun.

Pemilik Venice Aesthetic Clinic Semarang, dr Yulius Hadinata Utama, menjelaskan saat ini pihaknya memberikan pelayanan khusus infus immune booster (peningkatan imun). Hal ini merupakan pelayanan baru setelah mewabahnya virus Corona.

Yulius mengatakan immune booster merupakan cairan vitamin terdiri dari vitamin c dosis tinggi (10gr), Vitamin B1, B6, B12. Tujuannya meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak gampang tertular. Misalkan tertular maka sistem kekebalan tubuh akan melawan virus yang masuk.

Saat ini belum ada obat untuk Covid 19. Yang mesti dilakukan adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan begitu, tubuh akan melawan virus yang masuk,” ujarnya.

Infus immune booster ini efektif untuk tetap menjaga daya tahan tubuh dan paling cepat dilakukan sepekan sekali. Saat ini, rata-rata per hari ada 30-an orang yang datang untuk memanfaatkan pelayanan baru ini. Untuk harga, minimal Rp 400 ribu.[dit]




Komentar Pembaca