Gubernur Jatim Kofifah Sebut Almarhumah Berwasiat Agar Putra-Putrinya Menjaga Silaturahmi

Daerah  KAMIS, 26 MARET 2020 , 13:01:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Gubernur Jatim Kofifah Sebut Almarhumah Berwasiat Agar Putra-Putrinya Menjaga Silaturahmi
RMOLJateng. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terlihat menyempatkan diri hadir melayat ibunda Presiden Jokowi di rumah duka, jalan Pleret Raya, Sumber Solo.

"Alhamdulillah saya berkesempatan bertemu dengan beberapa putri beliau. Di dalam, keluarga besar membaca Surat Yaasiin dan mendoakan  almarhumah," jelasnya usai melayat di rumah duka, Kamis (26/3).

Ditambahkan Khofifaf sebelumnya almarhum masing sempat berinteraksi dengan keluarga bahkan sempat melakukan foto bersama setelah sholat Ashar.

Khofifah juga mengungkapkan, jika Eyang Noto masih sempat bercengkrama bahkan berfoto bersama keluarganya. Bahkan alamarhum masih sempat untuk menjalankan ibadah salat Dzuhur dan juga salat Ashar

Dalam kesepatan bertemu dengan putri ibu Sudjiatmi, mereka sebelumnya mendapat wasiat agar mereka (anak-anak) agar tetap menjaga silaturahmi dengan teman-teman almarhumah. Bahkan almarhum meminta agar sisa harta yang beliau miliki agar diwakafkan untuk masjid.

"Almarhum berwasiat agar putra-putrinya tetap melanjutkan silaturahim dengan teman-teman almarhumah. Selanjutnya beliau pesan jika ada sisa rizky hartanya ingin diwakafkan untuk masjid," lanjut Khofifah.

Beberapa menteri juga terlihat hadir melayat di rumah duka, meski sebelumya Presiden Jokowi meminta mereka untuk tetap di Jakarta dan fokus untuk penangan virus corona yang saat ini menjadi fokus utama.

Mereka yang terlihat melayat di rumah duka semalam adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Mensesneg Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Mereka datang dengan satu mobil dan langsung masuk ke lokasi kediaman alamarhumah.

Pagi tadi terlihat juga Luhut Binsar Panjaitan. Wakil Gubenur Jawa Tengah Taj Yasin hingga ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Tampak juga Menteri BUMN Erick Thohir, Pramono Anung serta Pratikno juga kembali melayat ke rumah duka. [hen] 

Komentar Pembaca