Lokasi Pemakaman Ibunda Jokowi Berdampingan Dengan Suami

Daerah  KAMIS, 26 MARET 2020 , 12:46:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Lokasi Pemakaman Ibunda Jokowi Berdampingan Dengan Suami
RMOLJateng. Almarhumah Sudjatmi Notomiharjo, ibunda Presiden Joko Widodo yang meninggal dunia pada hari Rabu (25/3) sekitar pukul 16.55 WIB sore, akan dimakamkan pada hari ini di pemakaman keluarga yang terletak di Dusun Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Informasi yang diperoleh RMOLJateng, persiapan untuk lokasi pemakaman sudah dilakukan sejak semalam. Rencananya almarhumah Sudjatmi Notomiharjo, akan dimakamkan berdampingan dengan makam suaminya, Widjianto Notomiharjo.

Terpisah Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi menyatakan, pengamanan dilakukan di sepanjang jalan yang akan dilewati oleh rombongan hingga ke lokasi pemakaman.

Selain itu pihaknya juga sudah melakukan melakukan penyemprotan dengan menggunakan desinfektan area di lokasi pemakaman. Termasuk menyediakan tempat cuci tangan di berbagai titik di sekitar pemakaman.

"Jalur menuju lokasi pemakaman kita amankan, penyemprotan juga sudah dilakukan di sekitar pemakaman," papar Kapolres, Kamis (26/3).

Sebelumnya Kapolda Jawa Tengan Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyampaikan, menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan lokasi. Pengamanan terdiri dari 650 personel TNI dan 550 personel kepolisian, termasuk Brigadir Mobil dan tim dari Dishub.

"Kita siapkan1.200 personel pengamanan yang disebar ke sejumlah titik untuk mengamankan rangkaian prosesi pemakamanan ini merupakan pengamanan VVIP yang disebut pengamanan Waskita," pungkasnya. [hen]




Komentar Pembaca