Penjagaan Ketat Dilakukan Di Seputar Kediaman Ibunda Jokowi

Nusantara  RABU, 25 MARET 2020 , 20:33:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Penjagaan Ketat Dilakukan Di Seputar Kediaman Ibunda Jokowi
RMOLJateng. Penjagaan super ketat dilakukan pihak TNI/Polri di sekitar jalan masuk kediaman ibunda Jokowi di Jalan Pleret Raya 9A, Sumber, Solo. Tidak semua orang diijinkan masuk ke dalam, tidak terkecuali awak media.   
Meninggalnya ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo (77) pemerintah kota Solo mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Diketahui ibunda Jokowi meninggal sore tadi di Rumah Sakit DKT Solo.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo usai hadir melayat di rumah duka di kawasan Sumber Solo, Jawa Tengah.

Bersama Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Pak Pur panggilan akrabnya juga terlihat ikut mengantar jenazah Sudjiatmi mulai dari RS DKT Solo hingga ke rumah duka.

Menurutnya sosok Ibunda Jokowi dikenal ringan tangan dan selalu hadir di setiap acara yang mengundang dirinya. Seperti di pengajian pengajian dan pertemuan yang diadakan rakyat.

"Pak Wali dan saya, atas nama Pemerintah kota Solo mengucapkan bela sungkawa," paparnya, Rabu (25/3) malam.

Terkait penyakit yang diderita almarhum, dirinya mengaku tidak mengetahuinya. Bahkan sasuk rumah sakitpun tidak banyak  yang mengetahuinya.  Karena sosok ibu Sudjiatmi dikenal tidak suka merepotkan orang lain.

"Ini tadi juga mengagetkan ada informasi kalau  sore tadi beliau  sudah meninggal dunia.  Saya belum sempat menjenguk namun istri saya sudah," paparnya.   

Sementara itu informasi yang dihimpun ibunda Jokowi rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar.

Rencananya jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka di jalan Pleret Raya 9A, Sumber Solo, Kamis (26/3) sekira pukul 13.00 WIB. [jie]





Komentar Pembaca