Muspika Jati Kudus Bubarkan Resepsi Pernikahan

Daerah  RABU, 25 MARET 2020 , 19:38:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Muspika Jati Kudus Bubarkan Resepsi Pernikahan
RMOLJateng. Sebuah resepsi pernikahan Mutia Sanda Aprilisari dengan Deki Zulkarnaen yang digelar di Gedung Graha Mustika Jati, Kabupaten Kudus, terpaksa dibubarkan, Rabu (25/3) siang.

Padahal, persiapan seperti dekorasi, catering, hingga tamu undangan telah mendatangi lokasi resepsi.

Pembubaran dilakukan oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Jati. Hal ini menindaklanjuti imbauan mengenai social distancing atau jaga jarak guna mengantisipasi pencegahan virus Corona atau Covid-19.

"Ada kesiapsiagaan Muspika Jati bersama-sama kita menemui salah satu EO.  Kita sampaikan dari EO, sudah menerimakan. Kegiatan bisa ditunda waktunya," kata Kapolsek Jati Polres Kudus, AKP Bambang Sutaryo kepada para wartawan.

Bambang menerangkan,  sebelumnya dari Kapolri dan Pemerintah Kabupaten Kudus juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan keramaian. Apalagi, kegiatan tersebut berpotensi untuk mendatangkan orang banyak. 

"Maklumat Kapolri kegiatan apapun kerumuman masa banyak tidak diperbolehkan. Pemerintah juga sama. Maka kita harus bertindak ini,” ujarnya.

Salah satu satu tamu undangan, Akhsan Nulkhaq mengaku kaget. Sebab, sebelumnya tidak ada pemberitahuan acara resepsi  ditunda.

Namun menurutnya, imbauan pemerintah ini bentuk ketegasan. Terutama untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona.

"Agar tidak semakin banyak korban akibat dari virus Corona,” kata Akhsan.

Sementara itu, Kepala Desa Getas Pejaten, Jati, Kusnadi mengatakan, sebelumnya dari pemerintah desa memberikan imbauan kepada pihak keluarga terkait larangan sementara untuk kegiatan keramaian.

"Imbauan sudah kira berikan dua hari lalu," katanya.

Menurut Kusnadi, sudah banyak kegiatan yang menyewa gedung tersebut yang ditunda. Bahkan dia menyebutkan sudah ada puluhan agenda. [jie]

Komentar Pembaca