Bupati Purworejo Larang Warga Yang di Luar Kota Pulang

Daerah  RABU, 25 MARET 2020 , 16:20:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Bupati Purworejo Larang Warga Yang di Luar Kota Pulang
RMOLJateng. Libur Hari Raya Nyepi ini dimanfaatkan oleh Pemkab Purworejo untuk melakukan penyemprotan desinfektan keliling kota (25/3).

Dua buah mobil pemadam kebakaran milik Dinas Satpol PP Dankar dipergunakan untuk menyemprotkan air yang telah dicampur dengan disinfektan dibantu oleh dua mobil tangki air dari BPBD dan PDAM Tirta Perwitasari.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Bupati Agus Bastian, Ketua DPRD Fion Agasi Setiabudhi,  Dandim 07/08 Letkol Inf Muchlis Gasim, Kapolres Rizal Marito, Sekda Said Romadhon dan beberapa kepala OPD terkait.

Puluhan personil dari Satpol PP, Kodim 07/08, Polres Purworejo dan lain-lain berkeliling sambil menyemprotkan air disinfektan.

"Penyemprotan desinfektan ini adalah upaya Pemkab mengatasi penyebaran pandemi covid-19. Saya imbau masyarakat Purworejo agar mematuhi instruksi pemerintah dengan tetap tinggal di rumah, lakukan social distancing dan pola hidup bersih sehat (PHBS)," kata Agus Bastian usai kegiatan.

Lebih lanjut Bupati menegaskan agar warganya jangan bepergian jauh atau keluar kota sampai pandemi corona dapat diatasi. "Bagi warga Purworejo atau yang memiliki keluarga di Purworejo, jangan pulang dulu," tegas Bastian. [hen]



Komentar Pembaca