Anggota DPR Ini Tawarkan Rumah Aspirasinya Jadi RS Sementara Pasien Corona

Daerah  RABU, 25 MARET 2020 , 16:04:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Anggota DPR Ini Tawarkan Rumah Aspirasinya Jadi RS Sementara Pasien Corona
RMOLJateng. Anggota DPR RI Fraksi PKB Mohamad Toha menawarkan rumah aspirasinya untuk menjadi rumah sakit sementara bagi pasien covid-19 di wilayah Sukoharjo, Surakarta, Boyolali, dan Klaten, Jawa Tengah.

"Bila RS di wilayah Solo Raya, yakni Surakarta, Klaten, Boyolali, dan Sukoharjo sudah tidak muat menampung pasien corona, maka rumah aspirasi saya bisa dipakai semacam RS sementara. Silakan BPBD, dan pemerintah daerah setempat menggunakannnya," ujar Toha, Rabu (25/3).

Menurut Toha, rumah aspirasinya yang berada di Jalan Diponegoro Nomor 2, Kertonatan, Kartosura, Sukaharjo, bila digunakan sebagai RS sementara sedikitnya bisa memuatnya sekitar 30 pasien.

"Rumah aspirasi ini bisa dijadikan tempat isolasi dan penyembuhan darurat bagi pasien corona," kata Toha, wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah V ini.

Anggota Komisi VI DPR ini pun mengimbau koleganya di DPR untuk menawarkan rumah aspirasi di masing-masing dapil menjadi RS sementara bagi pasien corona.

"Ketimbang anggota DPR dan keluarganya gratis rapid tes corona, lebih berguna bila semua rumah aspirasi anggota DPR menjadi RS sementara," pungkas Toha. [hen]

Komentar Pembaca