"Tikus" Tabung LPG Kawasan Genuk Ditangkap, Beraksi Di 17 TKP

Hukrim  SELASA, 24 MARET 2020 , 20:38:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

RMOLJateng. Petugas Unit Reskrim Polsek Gemuk Polrestabes Semarang berhasil membekuk wanita paruh baya yang diduga melakukan pencurian tabung gas LPG 3 kg di Jalan Trimulyo, Genuk pada Senin (23/3) sekira pukul 16.00.

Dari pengakuan sementara pelaku ini setidaknya telah melakukan barang yang sama sebanyak lebih dari 10 kali.

Kapolsek Genuk, Kompol Zaenul Arifin mengungkapkan, wanita yang berhasil ditangkap diketahui bernama Suparmi (47) yang beralamat di Bangetayu Kulon, Genuk Semarang. Kali terakhir perempuan iniencuri dua tabung LPG 3 Kg milik Poniyen (69).

"Aksi pencurian tabung LPG ini sempat terekam kamera cctv milik warga yang merekam aksinya terutama saat keluar rumah korban yang saat itu dalam keadaan kosong karena ditinggal pergi," ungkap Zaenul kepada sejumlah wartawan, Selasa (24/3/20) petang

Zaenul menambahkan, setelah melakukan identifikasi anggotanya berhasil menelusuri jejak pelaku melalui penelusuran nopol motor honda beat H-3715 WA yang digunakan saat melakukan aksi pencurian.

"Dari pengakuan sementara pelaku ini sudah melakukan aksinya selama tiga tahun lebih dengan sasaran rumah kosong dan mengambil LPG 3 kg," katanya.

Sementara itu dari pengakuan Suparmi didapat keterangan bahwa tabuny LPG yang ia curi dijual dengan harga Rp.75 ribu. Sedangkan uangnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Saya survei dulu sebelum melakukan aksi. Sasaranya rumah kosong yang ditinggal pemilik rumah. Hasil curian dijual acak buat mencukupi kebutuhan," terang Suparmi.

Kini Suparmi sudah mendekam di kamar tahanan Polsek Genuk lantaran dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman enam tahun penjara. [hen]



Komentar Pembaca