Dinsos Solo Buka Dapur Umum Untuk Warga Yang Jalani Karantina Mandiri

Daerah  SELASA, 24 MARET 2020 , 15:48:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Dinsos Solo Buka Dapur Umum Untuk Warga Yang Jalani Karantina Mandiri
RMOLJateng. Dinas Sosial Kota Solo membuka dapur umum untuk menyiapkan kebutuhan makanan terhadap warga Mojosongo yang saat ini menjalani masa karantina hingga beberapa waktu ke depan.  

Kepala Dinas Sosial Kota Solo, Tamso mengatakan, telah menyiapkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Dapur umum berlokasi di kantor Dinas Sosial, di jalan Slemet Riyadi Solo.

"Ini kami diminta untuk  untuk menyiapkan makanan kepada 15 orang dari empat KK selama masa karantina mandiri," jelasnya kepada RMOL Jateng, Selasa (24/3).

Pihaknya menyiapkan nasi kotak untuk makan tiga kali sehari untuk warga di daerah tersebut. Paket makanan adalah menu sehat, berupa nasi, lauk pauk sayur dan buah. Setiap harinya, untuk menu makan sudah disusun, dan staf siap memasaknya.  

"Untuk mekanisme pengiriman diberikan kepada tokoh masyarakat di sana, Ketua RT untuk mendistribusikan agar lebih praktis," lanjutnya.

Dapur umum sendiri, ungkap dia, sesuai permintaan dari kecamatan dilakukan sampai masa karantina selesai tanggal 2 April.

"Sesuai dengan ketentuan masa karantina dalam waktu 14 hari," pungkasnya. [hen] 

Komentar Pembaca