Persijap Akan Rekrut Kiper Lokal Untuk Tambah Amunisi

Olahraga  KAMIS, 19 MARET 2020 , 21:02:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Persijap Akan Rekrut Kiper Lokal Untuk Tambah Amunisi
RMOLJateng. Persijap Jepara akan menambah amunisi untuk posisi  penjaga gawang. Ada satu nama kiper lokal yang saat ini mulai magang, sebelum resmi direkrut. Ia adalah Arifin Setiadi, asal Keling Jepara.

"Arifin ini saya minta untuk magang dulu di Persijap, dia masih muda teknik bermainnya bagus ini yang saya suka. Dia potensial untuk menjadi kiper yang bagus," kata Pelatih Kiper Persijap Iman Suherman, Kamis (19/3) petang.

"Saya suka untuk memolesnya. Soal postur bagi saya tidak masalah asal teknik, perilaku bagus," ujar tambah Iman.

Selain dari Arifin masih ada penjaga gawang asli Jepara yang bagus sebenarnya mau diambil oleh Imam untuk memperkuat palang pintu Laskar Kalinyamat ini.

"Ada satu kiper asal Welahan Jepara yang sudah masuk kriteria saya, namanya Fuad. Sebenarnya sudah mau saya tawari kontrak tanpa seleksi, dia masih muda. Namun karena dia lebih memilih pra PON ya saya menghormati kiper asal Welahan ini," imbuh pelatih kiper lisensi C AFC ini.

Saat ini ada tiga pemain dengan posisi penjaga gawang sudah dimiliki oleh Persijap untuk mengarungi Liga 2 2020. Dari ketiga kiper ini sudah tidak bisa diragukan kemampuan maupun pengalamannya.

Ketiga kiper yang membela Persijap ini adalah Galih Sudaryono, Harlan Suardi dan Wais Alqorni. Dari kedua penjaga gawang ini hanya Wais Alqorni yang belum pernah mencicipi timnas kelompok umur.

Galih Sudaryono sudah pernah menjejakkan kakinya di timnas U 19 dan U 23. Sedangkan Harlan Suardi pernah menghuni timnas  U 18. [jie]









Komentar Pembaca