Polsek Tembalang Ringkus Pelaku Pengeroyokan Di Taman Bundaran Kilpang

Hukrim  KAMIS, 19 MARET 2020 , 14:48:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Polsek Tembalang Ringkus Pelaku Pengeroyokan Di Taman Bundaran Kilpang
RMOLJateng. Unit Reskrim Polsek Tembalang berhasil membekuk  kawanan remaja yang diduga terlibat tindak pidana pengeroyokan di taman Bundaran Klipang Kecamatan Tembalang, pada hari Minggu (8/3/20) lalu.
Kapolsek Tembalang Semarang Kompol Budi Rahmadi mengungkapkan,  pelaku yang diamankan masing-masing bernama Muhammad Izzudin (19), David Aditia (22), Ahmad Arick (19) Mochammad Sarifudin (20)  Ahmad Firman Khakim (20) dan Mohamad Farizal Maulana. Mereka warga Meteseh dan warga Klipang, Kecamatan Tembalang. Mereka ditangkap dirumah masing-masing pada Rabu Rabu (18/3/2020).

Dalam peristiwa pengeroyakan ini yang menjadi korbannya adalah MR (16), warga Kelurahan Tandang. Akibat kejadian ini korban mengalami luka dikepala dan luka fisik pada tubuh korban.

"Awalnya korban dan kawan-kawan nongkrong  di Bundaran Klipang. Lalu datang pelaku kemudian diteriaki. Karena gak terima diteriaki, pelaku mengajak teman-temannya sehingga terjadi pengeroyokan yang mengakibatkan korban luka di kepala," ungkap Kapolsek Tembalang, Kompol Budi Rahmadi.

Atas kejadian tersebut selanjutnya korban melapor ke Mapolsek Tembalang, Selasa (17/3/20). Setelah dilakukan penyelidikan, petugas berhasil menangkap sejumlah orang yang diduga pelakunya.

"Berdasarkan keterangan dari saksi dan hasil olah TKP, bahwa pelakunya adalah beberapa  orang tersebut. Selanjutnya terhadap yang bersangkutan dilakukan penangkapan dan disita barang bukti untuk dilakukan proses sidik lebih lanjut," katanya.

Hingga kini, para pelaku masih mendekam di ruang tahanan Mapolsek Tembalang untuk dilakukan proses hukum selanjutnya. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 170 terkait pengeroyokan dengan ancaman hukukman setidaknya tujuh tahun penjara. [jie]


Komentar Pembaca