Trump Berikan Penawaran Rp15 T Kepada Perusahaan Jerman Demi Hak Eksklusif Vaksin Corona

Dunia  SENIN, 16 MARET 2020 , 19:53:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Trump Berikan Penawaran Rp15 T Kepada Perusahaan Jerman Demi Hak Eksklusif Vaksin Corona

ilustrasi

RMOLJateng. Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah menawar perusahaan biofarmasi asal Jerman, CureVac, untuk mendapatkan hak eksklusif atas vaksin corona (Covid-19) dilansir dari Kantor Berita RMOL.

Dalam sebuah artikel di halaman depan surat kabar Welt am Sonntag yang berjudul "Trump vs Berlin" dilaporkan bahwa Trump telah memberikan tawaran sebesar 1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp15 triliun (Rp14.989/dolar AS).

Kepada AFP, seorang pejabat AS juga mengungkapkan pemerintah telah melakukan negosiasi dengan lebih dari 25 negara yang dapat membantu mengembangkan vaksin.

Sebagian besar perusahaan ini telah menerima dana awal dari investor AS," ungkapnya seperti dimuat The Guardian. CureVac merupakan perusahaan yang didirikan pada 2000 dan memasarkan diri sebagai spesialis pengembangan perawatan kanker berbasis antibodi, pengobatan penyakit langka, dan vaksin profilaksis.

Pekan lalu, Curevac sendiri secara misterius telah mengganti Daniel Menichella sebagai CEO dengan Ingmar Hoerr. Itu hanya beberapa pekan setelah Menichella bertemu Trump, Wakil Presiden Mike Pence dan perwakilan perusahaan farmasi di Washington. [hen]




Komentar Pembaca